Wednesday, October 28, 2009

TNI Dukung Latgab Amfibi di Lebanon


28 Oktober 2009, Lebanon -- Satuan Tugas Force Headquaters Support Unit (FHQSU) TNI Kontingen Garuda XXVI-A mendukung latihan gabungan (latgab) amfibi yang dilaksanakan oleh UNIFIL dan Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF), di Pelabuhan Naqoura,Lebanon.

Latihan ini disaksikan langsung oleh Force Commander UNIFIL Mayor Jenderal Claudio Graziano, Brigadir Jenderal Maroun Khraish mewakili Panglima Angkatan Bersenjata Lebanon, sejumlah Tentara Lebanon dan pejabat UNIFIL, serta media lokal maupun internasional.

Latihan yang berlangsung 4 hari itu untuk menguji prosedur komando dan pengendali antara LAF dan UNIFIL dan menguji semua sarana dan fasilitas yang digunakan untuk operasi amfibi.

Selama latihan Kapal Perang “San Marco” dari Italy Maritime Task Force (MTF) berpartisipasi dalam latihan bersama Tentara Angkatan Laut Lebanon. Helikopter juga digunakan, selain kendaraan tempur untuk mengamankan garis pantai baik di darat dan di laut.

Latihan Gabungan Amphibi ini adalah yang kedua. Terakhir, latihan gabungan seperti ini dilakukan oleh UNIFIL dan LAF pada Maret 2009.

Puspen/POS KOTA

1 comment:

  1. sip latgap bisa mengasah kemampuan berperang prajurit kita

    ReplyDelete