Wednesday, October 28, 2009

TNI AU bakal Bangun Skuadron Tempur di Medan


28 Oktober 2009, Medan -- Markas Besar TNI Angkatan Udara berencana akan mendirikan sebuah skuadron tempur yang beroperasi di Pangkalan Udara (Lanud) Medan.

Komandan Lanud Medan, Kolonel Pnb Tata Endrataka, di Medan, Rabu (28/10), mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk merealisasikan pendirian skuadron tempur itu. Bahkan, kata dia, Lanud Medan juga dinilai telah siap untuk dijadikan lokasi pendirian skuadron tempur tersebut.

Pihaknya juga sudah memperhitungkan rencana itu dengan kemungkinan perpindahan Lanud Medan terkait akan dipindahkannya Bandara Udara Polonia Medan. "Adanya rencana perpindahan itu akan dibahas sesuai kondisi," kata Tata.

Ia mengatakan, rencana pendirian skuadron tempur itu dilakukan untuk semakin memperkuat pertahanan Indonesia, khususnya dari segi pertahanan udara. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti mengenai waktu realisasi rencana pendirian skuadron tempur di Medan.

Jika dilihat dari kondisi keuangan negara, kemungkinan besar rencana pendirian skuadron tempur itu baru dapat dilakukan pada 2014. "Realisasinya sangat tergantung dari kondisi keuangan negara," kata Tata, yang juga mantan Dosen Sesko.

MEDIA INDONESIA

1 comment:

  1. MAKIN CEPAT DITINDAK LANJUTI MAKIN BAIK .MARI KITA DUKUNG PERKUATAN PERTAHANAN UDARA NASIONAL SECARA MENYELURUH DARI SABANG SAMPAI MARAUKE.SAATNYA MEMBENAHI KEADAAN YANG SEDIKIT TERTUNDA.

    ReplyDelete