Tuesday, October 27, 2009

Penjaga Pantai Mauritius dan AL India Lakukan Patroli Bersama Anti Perompak

INS Shardul. (Foto: wikipedia)

27 Oktober 2009 -- Patroli bersama anti perompak telah disusun bersama oleh Penjaga Pantai Nasional Mauritius dan Angkatan Laut India untuk meningkatkan tingkat keamanan di wilayah Samudera India.

Bagian dari kerjasama ini, dua kapal perang AL India akan berpatroli di perairan territorial Seychelles, yang merupakan wilayah perbatasan bagian Utara zona maritim Mauritius.

Kapal perang AL India INS Shardul dan INS Varuna akan melatih anggota Penjaga Pantai Nasional Mauritius, melakukan sejumlah misi seperti, pencarian dan latihan penangkapan kapal mencurigakan yang berlayar di wilayah Mauritius dan juga operasi pemadam kebakaran dan kontrol polusi.

INS Shardul

INS Shardul kapal perang jenis LST- Larger dibangun di Garden Reach Shipbuilders and Engineers, menelan biaya lebih dari 100 juta dolar. Diluncurkan 3 April 2004 dan mulai bertugas 4 Januari 2007.

Kapal mempunyai bobot 5650 ton dengan panjang 125 meter dan lebar 17,5 meter, mampu dipacu hingga 16 knot, diawaki 11 perwira dan 145 pelaut, dilengkapi dengan peluncur chaff, peluncur roket 2 x WM-18, meriam 4 x CRN-91 AA serta MANPAD.

INS Shardul dapat mengangkut 11 MBT, 10 kendaraan Angkatan Darat dan 500 prajurit untuk suatu operasi amphibi serta dilengkapi deck yang mampu mengoperasikan satu helikopter Westland Sea King atau HAL Dhruv.

Naval-technology.com/@beritahankam

No comments:

Post a Comment

Post a Comment