Thursday, October 29, 2009

Pangdam VI/Tanjungpura Memeriksa Kesiapan Batalyon 600 Raider


29 Oktober 2009, Balikpapan -- Disela-sela kesibukannya Pangdam VI/Tpr Mayor Jenderal TNI Tono Suratman mengadakan kunjungan kerja ke Batalyon 600/R. Pada kesempatan itu Pangdam VI/Tpr didampingi oleh para pejabat teras Kodam VI/Tpr antara lain Kepala Staf Kodam VI/Tpr Brigjen Tan Aspan, para Danrem sekalimantan, para Asisten, Asren, Irdam serta para kabalak Kodam VI/Tpr (kamis 29/10).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pangdam VI/Tpr merupakan hal yang biasa dan wajar dilakukan untuk memeriksa kesiapan prajurit dalam menghadapi setiap perkembangan jaman, Pangdam VI/Tpr menekankan kepada seluruh prajurit untuk memiliki keterampilan yang lebih terutama dalam bidang olah raga, hal ini sebagai langkah untuk menciptakan prajurit yang tangguh serta profesional pada saat menghadapi setiap medan pertempuran, dalam kunjungannya di Batalyon 600/R diikuti oleh para pejabat teras dengan menampilkan berbagai atraksi beladiri(karate) dan team gultor 600/R dengan berbagai atraksi-atraksi yang akan membuat prajurit menjadi terampil serta terlatih. Dalam atraksinya team gultor menampilkan keterampilan menembak reaksi cepat, perang jarak dekat atau menembak mahir dalam penggunaan senjata.

Setiap prajurit harus mempunyai keterampilan yang lebih agar dapat lebih pintar dan cakap dalam penguasaan ketangkasan prajurit. Pada kesempatan itu juga Pangdam VI/Tpr mengadakan makan siang bersama dengan prajurit, mulai dari pangkat terendah dampai dengan bintang dua, hal ini menunjukkan kedekatan Pangdam VI/Tpr dengan para prajurit di Kodam VI/Tpr.

Penerangan Kodam VI/Tanjungpura

No comments:

Post a Comment

Post a Comment