Monday, October 19, 2009

Panglima Kolinlamil: Tingkatkan Kesiapan Unsur KRI Jajaran Kolinlamil

KRI Tanjung Nusanive-973.

19 Oktober 2009, Jakarta -- Tingkatkan pemeliharaan dan perawatan setiap unsur yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan setiap unsur KRI jajaran Komando Lintas laut Mliter dalam melaksanakan berbagai kegiatan penugasan yang akan datang. Demikian disampaikan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Marsetio, M.M kepada Letkol Laut (P) Supardi dan seluruh perwiranya pada saat melaksanakan peninjauan ke KRI Tanjung Nusanive-973 di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Jumat (16/10).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Panglima Kolinlamil didampingi Asops Pangkolinlamil Kolonel laut (P) Harjo Susmoro, Aspers Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Sugeng K, Kadisharkap Kolinlamil Kolonel Laut (T) Safriadin dan Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) B Ken Tri Basuki dan para pejabat teras Kolinlamil.

Dalam kegiatan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Marsetio, M.M mengecek secara langsung kesiapan KRI Tanjung Nusanive -973 mulai dari kesiapan kemampuan mesin dalam kecepatan ekonomis, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, kelengkapan peta laut, kelengkapan dan peralalatan di anjungan KRI. Selain itu juga fasilitas akomodasi mulai dari ruang Ball room yang mampu menampung untuk kegiatan akomodasi sekitar 200 orang ,3 Kamar VIIP dan 10 kamar VIP dan fasilitas ruang rapat dan fasilitas lainnya serta kelengkapan peralatan SAR yang ada di kapal perang.

Pada saat mengecek di anjungan KRI, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa setiap unsur kapal perang jajaran Kolinlamil harus memperbarui dan melengkapi Konsinyes Perwira Jaga Laut dengan berpedoman pada peraturan Kasal (Perkasal) dan ketentuan–ketentuan yang masih berlaku dalam rangka mendukung kesiapan operasi.

Selain itu tambahnya seluruh perwira yang mengawaki unsur kapal perang di jajaran Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) khususnya para perwira muda yang bertugas mengawaki kapal perang harus mengetahui dan memahami Konsinyes Perwira Jaga Laut .Demikian pula prosedur peran-peran di kapal perang dalam setiap kegiatan operasi, diantaranya peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran saat bertemu dengan kapal asing mapun peran-peran lainnya dalam kegiatan operasi dan latihan. Hal tersebut dalam rangka mendukung keberhasilan dalam setiap melaksanakan kegiatan operasi dan latihan yang diemban oleh unsur-unsur jajaran Kolinlamil.

Demikian pula berbagai hal yang berkaitan dengan kebersihan di kapal perang, Laksda TNI Marsetio,M.M menambahkan agar seluruh anggota yang mengawaki kapal perang harus dapat menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan Ksatrian kapal perang dalam rangka menciptakan lingkungan hidup yang sehat.

DISPENAL

1 comment:

  1. tuh kapal yang digambar se tipe sama kapal kapal Pelni kita ya? persis banget

    ReplyDelete