Thursday, October 22, 2009

Menhan: Ide Kerjasama Industri Pertahanan ASEAN Akan Disampaikan Pada Menhan Selanjutnya


20 Oktober 2009, Jakarta -- Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono mengatakan akan membicarakan dengan Menhan selanjutnya mengenai ide kerjasama industri pertahanan seluruh negara ASEAN yang diusulkan oleh Menhan Malaysia di forum ADMM (ASEAN Defence Minister Meeting) November mendatang. Menurutnya rencana ini harus dikoordinasikan lagi dengan menteri-menteri perindustrian dan perdagangan masing-masing negara.

Hal itu dikatakan Menhan Juwono Sudarsono, Senin (19/10), saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Tentera Malaysia (Panglima ATM) Jenderal Tan Sri Dato’ Azizan Ariffin, di kantor Dephan, Jakarta. Panglima Angkatan bersenjata Malaysia tersebut bertemu menhan Juwono didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso.

Kedatangannya mengunjungi Menhan Juwono dan Panglima TNI ini adalah merupakan kunjungan perkenalan karena dirinya baru dilantik menjadi Panglima ATM pada 1 September 2009 lalu. Dalam kunjungan perkenalan kali ini Panglima ATM tersebut berharap hubungan kerjasama angkatan bersenjata kedua negara yang telah terjalin diharapkan dapat terus terbina dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Panglima ATM berharap latihan-latihan bersama kedua angkatan bersenjata yang selama ini sering dilakukan dapat terus diadakan demi mempererat hubungan pertahanan kedua negara. Panglima ATM Malaysia juga menegaskan kembali mengenai kemungkinan kerjasama di bidang industri pertahanan.

DMC

No comments:

Post a Comment