Sunday, October 18, 2009

Brigif 22/3 Kostrad Lakukan Pergeseran Pasukan


15 Oktober 2009, Jakarta -- Bertempat di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Selasa (13/10), Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Markus Kusnowo melepas keberangkatan prajurit Divisi Infanteri 1/Kostrad yang berada di wilayah Jakarta dan Jawa Barat menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Para prajurit tersebut melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pindah satuan ke Brigif 22/3 Kostrad dan Yonarmed 19/105 MM/Tarik Kostrad di Gorontalo Sulawesi Tengah. Bersama dengan prajurit Divisi Infanteri 2/Kostrad yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, tanggal 17 Oktober 2009 mendatang para prajurit akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan menggunakan KRI Teluk Hading. Tanggal 20 Oktober 2009, prajurit Brigif Linud 3/1 Kostrad bergabung dan melanjutkan perjalanan menuju Gorontalo.

Seluruh prajurit akan tiba di Gorontalo pada tanggal 23 Oktober 2009 dan melanjutkan perjalanan melalui jalan darat menuju home base baru. Sesuai kebijakan Pangkostrad, pergeseran keluarga prajurit (istri dan anak) menggunakan pesawat komersial melalui bandara Soekarno-Hatta Jakarta, bandara Juanda Surabaya dan bandara Hasanuddin Makassar.

Kaskostrad dalam sambutannya menyatakan bahwa para prajurit yang melaksanakan pindah satuan adalah prajurit-prajurit terpilih guna memegang kepercayaan di satuan baru. Oleh karenanya, setiap prajurit harus bekerja keras untuk mewujudkan performa/tampilan satuan yang diharapkan, terlebih dihadapkan dengan proses pembangunan satuan yang masih memerlukan penataan.

Kaskostrad mengingatkan kepada para prajurit untuk memberikan kesan yang baik kepada warga masyarakat di sekitar satuan, membina lingkungan dan segera beradaptasi di lingkungan baru. ”Raih simpati, pelajari adat istiadat dan jangan arogan”, tegas Kaskostrad.

Pada akhir sambutan, Kaskostrad menyampaikan salam Pangkostrad Letjen TNI George Toisutta kepada para prajurit, serta penekanan untuk senantiasa menjaga keamanan dan kesehatan selama perjalanan serta senantiasa menjaga nama baik Kostrad. Hadir pada acara pemberangkatan, Wadan Kolinlamil, para Asisten Kaskostrad, Kabalak dan Kadisjan Kostrad.

Pengisian secara bertahap personel satuan jajaran Brigif 22/3 Kostrad telah dimulai sejak Triwulan III semester 2 tahun 2009. Brigif 22/3 Kostrad sebagai satuan baru terdiri dari Yonif 221/Motuli’ato di Popalo, Yonif 222/Mo’otahangi di Tolongio, Yonif 223/Mo’e’a di Sumalata, dan Yonarmed 19/105 MM/Tarik di Lolak Bolang Mangondow.

KOSTRAD

No comments:

Post a Comment