Saturday, July 11, 2009

Tiga jabatan Dan KRI Satfibarmatim Diserahterimakan


10 Juli 2009, Surabaya -- Tiga jabatan Komandan Kapal Perang RI (KRI) jajaran unsur Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim) masing-masing Komandan KRI Teluk Mandar-514, Komandan Teluk Jakarta-541 dan Komandan KRI Kupang-582 diserahterimakan. Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Ahmadi Heri Purwono memimpin upacara serahterima jabatan tersebut yang berlangsung diatas Geladak KRI Makasar-590 Ujung Surabaya, kemarin, Kamis (9/7).

Ketiga Komandan KRI yang melaksanakan serah terima tersebut yaitu jabatan Komandan KRI Teluk Mandar-514 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Phundi Rusbandi kepada penggantinya Letkol Laut (P) Prio Budie Leksono. Jabatan Komandan KRI Teluk Jakarta-541 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Agus Cahyono kepada penggantinya Mayor Laut (P) Yanu Madawanto. Jabatan Komandan KRI Kupang-582 diserahterimakan dari Kapten laut (P) Deni Indra Murdiyanto kepada Kapten Laut (P) Sigit Sugihartono. Selain upacara serah terima tiga jabatan Komandan KRI, dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan pengukuhan Letkol Laut (P) Phundi Rusbandi sebagai Komandan KRI Makasar- 590.

Dalam amanatnya Komandan Satfib Koarmatim mengatakan, bahwa pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan suatu dinamika yang akan berlangsung terus menerus secara berlanjut, dengan tujuan memberikan pengalaman serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, guna proses kematangan dalam jenjang karier pejabat yang bersangkutan serta untuk menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dalam organisasi.

Meskipun masih ada keterbatasan sumber daya personel dan materiel, lanjut Komandan Satfib Koarmatim, berkat ketekunan, kedisiplinan dan semangat kerja, unsur Satfib Koarmatim tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tuntutan tugas yang dibebankan kepada seluruh personel yang ada.

“Saya berharap kondisi yang demikian dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, mengingat tantangan yang dihadapi di masa yang akan dating semakin bertambah berat dan kompleks,”kata Komandan Satfib Koarmatim.

PENARMATIM

No comments:

Post a Comment