Monday, June 22, 2009

TNI AU-US Force Gelar Latihan Terjun Bersama

C-130 Hercules AU Amerika Serikat menerjunkan prajurit 832rd Red Horse saat latihan perang Hydra 2009. (Foto: af.mil/Master Sgt. Cecilio Ricardo)

22 Juni 2009, Jakarta -- Sebanyak 212 pasukan gabungan dari pasukan TNI AU dan pasukan US Air Force Amerika Serikat melakukan latihan terjun bersama di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/6).

"Personelnya 150 prajurit TNI AU dan 62 prajurit US Air Force," kata Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Penerbang Sri Mulyono di sela-sela latihan. Ikut hadir pada acara itu Komandan Operasi Group 374 US Air Force Col Mark A Hering.

Sri Mulyono mengatakan, dalam latihan tersebut akan dilakukan pelaksanaan droping barang ataupun personel untuk kesiapan pasukan menghadapi situasi bencana." Take off dari Halim dan dropping di Gorda Tanggerang," ungkapnya.

Latihan tersebut, kata Sri, untuk mempererat kerja sama TNI AU dan US Air Force serta saling berbagi teknik pengalaman dan teknik-teknik penerbangan.

Rencananya, latihan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari hingga 26 Juni dengan menggunakan dua pesawat hercules milik US Air Force.

KOMPAS

No comments:

Post a Comment