Wednesday, June 24, 2009

KRI Teluk Bone Singgah di Ambon


24 Juni 2009, Ambon -- Dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi pangkalan, di dermaga Irian Lantamal IX hari ini (24/6) telah kedatangan KRI.Teluk Bone-511. KRI tersebut singgah di Ambon untuk melaksanakan bekul. Kapal jenis Landing Ship Tank yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Yusuf Setiawan ini melaksanakan dukangla Satgas Pulau Terluar (Puter) dari Pasmar-1 sebanyak 136 personel Marinir.

Disamping Satgas Puter, diatas kapal juga ada 28 personel Marinir yang juga telah selesai melaksanakan tugasnya dalam Satgas Sorong. Pulau-pulau terluar khususnya di wilayah bagian Timur Indonesia ini harus dijaga keutuhannya , jangan sampai kasus Ambalat terulang lagi tegas Mayor Yuusuf disela-sela saat istirahat minum kopi di Long Room Perwira kapal. Setelah selesai melaksanakan Bekul di Ambon, direncanakan besok (25/6) kapal akan bertolak menuju Pangkalan Surabaya.

Dibelakang KRI.Teluk Bone juga ada KRI. Teluk Cendrawasih-533, kapal ini juga melaksanakan bekul setelah berbulan-bulan melaksanakan operasi di perairan wilayah Timur. KRI.TCW-533 yang dikomandani Mayor Laut (P) Baharuddin Anwar ini juga rencananya setelah melaksanakan bekul di Ambon akan melanjutkan operasinya.

Penlantamal IX

No comments:

Post a Comment

Post a Comment