Monday, June 15, 2009

Satfib Koarmatim Gelar Latihan Glagaspur I


15 juni 2009, Surabaya -- Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim) menggelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat I/L-1. Latihan yang berlangsung hingga 8 Juli mendatang itu dibuka oleh Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Ahmadi Heri Purwono di Lapangan Satfib Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (15/6).

Dalam amanatnya Komandan Satfib Koarmatim mengatakan, bahwa secara khusus Glagaspur Tingkat I/L-1 ini merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap unsur KRI (kapal perang RI) sebelum melaksanakan tugas pokok selanjutnya.

Gladi Tugas Tempur Tingkat I/L-1 ini, lanjut Komandan Satfib Koarmatim, memiliki arti penting untuk meningkatkan kemampuan tempur dan keterampilan prajurit KRI dalam mengawaki semua peralatan pos tempur serta memahami prosedur yang berlaku.

Disamping itu juga untuk memantapkan pengetahuan prajurit dalam bidang administrasi, komando, serta prosedur yang berlaku yang pada akhirnya diharapkan KRI memiliki kemampuan tempur sesuai dengan fungsi asasinya guna mendukung tugas serta peran TNI AL.

”Saya harapkan Gladi Tugas Tempur Tingkat I/L-1 yang dilaksanakan oleh unsur-unsur di lingkungan Satfib Koarmatim ini dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan semangat, dedikasi dan rasa kebersamaan serta keseriusan yang mendalam dari semua peserta latihan,”kata Komanda Satfib Koarmatim. Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut Drs. Toni Syaiful.

penarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment