Thursday, April 2, 2009

Prajurit Kodam II/Sriwijaya Naik Pangkat


2 April 2009, Palembang -- Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Mochammad Sochib, S.E, MBA, Kamis, 2 April 2009, menerima pelaporan kenaikan pangkat Perwira Kodam II/Swj, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang. Diantara Perwira yang pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi dari Letnan Kolonel ke Kolonel diantaranya adalah, Aster Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Kahubdam II/Swj dan Karumkit Tk. II 02. 05. 01 dr AK Gani Kesdam II/Swj.

Pangdam II/Swj dalam sambutannya mengatakan, bahwa, dalam kehidupan Prajurit, kenaikan pangkat merupakan hal yang lazim dialami oleh Prajurit, namun kenaikan pangkat bukan berarti otomatis dapat diberikan kepada setiap anggota yang telah memenuhi syarat masa dinas atau jabatannya. Kenaikan pangkat diberikan kepada para Prajurit karena dedikasi dan prestasinya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan TNI yang wajib dipertanggungjawabkan baik secara moral maupun melalui pengabdian nyata Prajurit kepada bangsa, negara dan organisasi TNI AD khususnya Kodam II/Swj.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dengan dinaikkan pangkat ini hendaknya terdapat perubahan yang positif terhadap sikap dan perilaku serta rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban, sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi. Lakukan komunikasi secara baik dengan unsur-unsur terkait dijajarannya, kembangkan terus pengetahuan, ketrampilan dan rasa kepedulian terhadap permasalahan anggota di satuan, tegakkan disiplin serta bangun profesionalisme prajurit. (KodamSriwijaya)


No comments:

Post a Comment