Thursday, April 2, 2009

Kolonel Marinir Very Kunto Komandan Resimen AAL


2 April 2009, Surabaya -- Gubernur Akademi TNI AL (AAL), Laksda TNI Moch. Jurianto di Surabaya, Kamis melantik Kolonel Marinir Prang Very Kunto sebagai Komandan Resimen AAL menggantikan Kolonel Marinir Sturman Panjaitan.

Kolonel Panjaitan selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), sedangkan Kolonel Very Kunto baru menyelesaikan pendidikan di Lemhanas.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, resimen merupakan ujung tombak AAL dalam membentuk watak dan karakter serta kepribadian para kadet yang merupakan calon pemimpin TNI AL di masa yang akan datang.

"Resimen AAL menggembleng kadet dengan penanaman kecerdasan spiritual dan emosional sehingga di kelak kemudian hari menjadi perwira-perwira TNI AL yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan. Para kadet juga memiliki disiplin dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas," katanya.

Melalui personel resimen, para kadet diajarkan bagaimana model-model kepemimpinan abad ke-21, khususnya untuk organisasi TNI, baik secara praktek di lapangan maupun keteladanan dalam pola pikir, sikap dan tindakan sehari-hari.

Ia mengemukakan, menyikapi perkembangan dunia saat ini, AAL sebagai pusat pembentukan kader-kader pemimpin TNI AL, harus adaptif dan mampu menjawab tantangan zaman.

"Kadet harus dibentuk menjadi perwira TNI AL yang tidak kalah dengan perwira-perwira AL di negara-negara maju, dalam hal profesionalisme yang dilandasi dengan nasionalisme Indonesia dan militansi tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan kepada pejabat yang baru agar memanfaatkan kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh pemimpin TNI AL dengan sebaik-baiknya.

AntaraJatim

No comments:

Post a Comment