Friday, April 3, 2009

Pergantian Tugas Satgas Ambalat di Pulau Sebatik

SEBATIK, 2/4 - POS MARINIR. Pulau Sebatik, Kaltim yang merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia, diambil dari pesawat Casa NC-212 milik Skuadron Udara 600 Wing Udara-1 Puspenerbal, Kamis (2/4). Korps Marinir TNI AL akan menambah lima Pos Pengamanan Perbatasan baru (Sei Bajo, Sei Taiwan, Balansiku, Tembaring dan Bambangan) untuk memperkuat pertahanan dan pengamanan demi keutuhan dan kedaulatan NKRI di sekitar perairan Blok Ambalat. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/nz/09)

Pulau Sebatik secara administratif masuk kedalam wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Pulau Sebatik terbagi dua, separuh pulau di bagian Utara merupakan bagian Sabah, Malaysia dan di bagian Selatan wilayah Indonesia.

Penjagaan Pulau Sebatik ditingkatkan untuk menjawab klaim blok Ambalat yang hanya berjarak 5 mil laut dari Pulau Sebatik oleh Malaysia.

SEBATIK, 3/4 - SATGAS AMBALAT. Ratusan anggota Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat, memeriksa perlengkapan, saat pergantian tugas di Sebatik, Nunukan, Kaltim, Jumat (3/4). Satgasmar Ambalat 9 menggantikan Satgasmar Ambalat 8 yang telah bertugas selama enam bulan di Pulau Sebatik yang merupakan pulau terluar Indonesia dan masuk dalam wilayah Blok Ambalat yang berbatasan langsung dengan Malaysia. (Foto: ANTARA/Eric Ireng//Koz/hp/09)

SEBATIK, 3/4 - SATGAS AMBALAT. Ratusan anggota Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat, berbaris di depan rumah khas warga, saat pergantian tugas di Sebatik, Nunukan, Kaltim, Jumat (3/4). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/hp/09)

SEBATIK, 3/4 - SATGAS AMBALAT. Ratusan anggota Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat, meneriakkan yel-yel, saat pergantian tugas di Sebatik, Nunukan, Kaltim, Jumat (3/4). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/hp/09)

1 comment: