Tuesday, February 24, 2009

Ruranpur Brigif 1 Marinir Perdalam Mountering dan Kesenjataan

Uji Alat Air Plumate

24 Februari 2009, Jakarata -- Rupanpur sebagai satuan kecil yang berfungsi sebagai mata dan telinganya Batalyon Infanteri dituntut mempunyai spesialisasi yang lebih dibanding dengan personil dari satuan infanteri lainnya, satuan ini dikatagorikan sebagai satuan elite dari Batalyon Infanteri yang notabene 1 klik dibawah Taifib.

Pelatihan pemantapan personil Rupanpur yang dilatih oleh personil Taifib dan Denjaka, bertujuan agar personil Rupanpur memiliki kemampuan yang hampir setara / menguasai ilmu / spesialisasi yang dimiliki Satuan Khusus / elite Korps Marinir.

Rupanpur juga dituntut bisa mengawaki seluruh matrial yang sering digunakan oleh satuan-satuan khusus lainnya, diantaranya Mountenering, PJD / CQB, Kesenjataan, Sniper dll. Baru-baru ini pada tanggal 17 - 18 Pebruari 2009 telah dilaksanakan pendalaman penguasaan tehnik kesenjataan dan mountenering di lingkungan Rupanpur Brigif 1 Marinir.

Selaku instruktur dalam pendalaman latihan ini diambil dari personil Intai Ampibi 1 dengan materi latihan diantaranya cara menggunakan Air Plumate sejenis pelontar jangkar yang berfungsi sebagai media infiltrasi / sabotase dan juga sebagai alat pendukung pendakian serta latihan Mountenering. Latihan pendalaman ini dilaksanakan di Yon Taifib 1 dan Area Brigif 1 Mar. (marinir)

No comments:

Post a Comment