Friday, February 27, 2009

Kadet Korps Elektro Ikuti Praktikum

27 Februari 2009, Surabaya -- Sebanyak 18 Kadet Korps Elektro, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) mengikuti praktikum elektronika selama 10 hari di Laboratorium Elektronika Dasar, Departemen Elektronika AAL.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin di Surabaya, Jumat menjelaskan, praktikum itu bertujuan untuk menerapkan teori yang telah didapat selama pengajaran di kelas kedalam bentuk praktik.

"Diharapkan setelah melaksanakan praktikum ini, para kadet dapat menerapkan karakteristik serta fungsi komponen elektronika aktif sehingga dapat dijadikan suatu rangkaian elektronika berupa hasil karya atau alat," ujarnya.

Ia mengemukakan, AAL sebagai lembaga pendidikan pembentukan perwira TNI AL tingkat akademi, mendidik kadet agar menjadi perwira yang profesional serta memiliki kemampuan untuk menggunakan, mengamalkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan tuntutan fungsi teknis.

Gubernur AAL, Laksda TNI Moch. Jurianto menjelaskan, praktikum itu sebagai upaya untuk memantapkan penguasaan pengetahuan akademik dan ketrampilan teknis terhadap kadet AAL dalam rangka mengembangkan teori-teori dari mata pelajaran yang telah diterima.

"Praktikum merupakan bagian dari proses pembelajaran yang bertujuan agar kadet AAL memiliki ketrampilan dalam menerapkan satu atau lebih dari mata pelajaran yang tercantum dalam kurikulum pendidikan," katanya.

Ia berharapa, agar para kadet benar-benar melaksanakan praktikum ini dengan sungguh-sungguh dan benar sebagai bekal nantinya. Ia mengemukakan, TNI AL sangat membutuhkan sumber daya perwira yang biasa berpikir dan bekerja keras.

"Ini merupakan untuk mewujudkan TNI AL yang besar, kuat, dan professional," kata Gubernur AAL saat meninjau pelaksanaan praktikum tersebut. (antarajatim)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment