Thursday, February 26, 2009

Mayor Lek Harry Markonerry Danlanud Singkawang II

Pangkoopsau I Marsda TNI Imam Sufaat, S.IP menyaksikan Penandatanganan naskah serah terima jabatan pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Singkawang II di Lapangan Upacara Lanud Singkawang II, Kalimantan Barat, Rabu (18/2).

25 Februari 2009, Singkawang -- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S,IP bertindak selaku Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Singkawang II dari pejabat lama Mayor Elektronika (Lek) R. Donny Sedyatmoko kepada pengantinya Mayor Lek Harry Markonerry, di Lapangan Upacara Lanud Singkawang II, Kalimantan Barat, Rabu (18/2). Mayor Lek R. Donny Sedyatmoko merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1993, menempati jabatan baru sebagai Pabandyakomnavavi Paban IV / Komlek Slogau, Jakarta. Sedangkan Mayor Lek Harry Markonerry merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1996, sebelumnya menjabat sebagai Dansatkomlek Koopsau I, Jakarta.

Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan dari Pankoopsau I, Marsekal Muda TNI Imam Sufaat kepada masing-masing pejabat lama dan baru.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat dalam sambutannya mengatakan, melihat letak geografis, kedudukan Lanud Singkawang II, yang terletak di perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, apabila dilihat dari pertahanan udara, maka pangkalan ini yang mempunyai potensi strategis. Melihat posisi tersebut, maka sangatlah tepat bila nantinya Lanud ini dikembangkan untuk mendukung terlaksananya operasi udara dan dapat menjadi ”alternate base” Lanud Supadio Pontianak.


Untuk itu sebagai salah satu Lanud di Koopsau I, Lanud Singkawang II harus mampu tampil sebagai ujung tombak pelaksana operasi TNI AU, baik sebagai pelaksana maupun dalam mendukung operasi Udara bagi satuan lainnya, yang dilakukan di Wilayahnya. Dengan kata lain Lanud Singkawang II, dituntut untuk selalu dalam kondisi yang siap operasional, sehingga sewaktu-waktu, dapat melaksanakan tugas-tugas, demi suksesnya tugas pokok TNI Angkatan Udara, dalam upaya menegakkan kedaulatan negara di Udara serta mendukung Penegakkan kedaulatan negara di darat dan di laut, kata Pangkoopsau I.

Mengingat demikian penting dan strategisnya Lanud Singkawang II, maka diperlukan pemikiran dan penanganan yang cermat dan serius. Untuk itu Pangkoopsau I, meminta kepada seluruh prajurit di Lanud ini, untuk terus meningkatkan profesionalisme, disertai dedikasi dan disiplin tinggi, yang disemangati Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

tni-au

No comments:

Post a Comment