Wednesday, February 25, 2009

Letkol (Kav) Erwin Djatniko Komandan Yonkav 3/Tank

24 Februari 2009, Surabaya -- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Soewarno melantik Letkol (Kav) Erwin Djatniko sebagai Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 3/Tank menggantikan Letkol (Kav) Gathut Setyo Utomo.

Siaran pers Pendam V/Brawijaya yang diterima ANTARA di Surabaya, Selasa menyebutkan, Letkol Gathut Setyo Utomo selanjutnya akan menjabat Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, sedangkan Letkol Erwin Djatniko sebelumnya bertugas Kodiklat TNI AD.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengatakan, setiap kegiatan alih tugas dan jabatan merupakan mekanisme dalam pembinaan personel di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

"Ini merupakan penyegaran dalam kehidupan satuan sehingga kinerja satuan tetap terpelihara dengan baik. Selain itu juga agar masing-masing personel memiliki bekal pengalaman yang cukup guna menghadapi pengembangan karier yang lebih tinggi di waktu yang akan datang," katanya.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan bahwa jabatan itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, kepada pimpinan dan kepada prajurit yang dipimpin.

"Oleh sebab itu tugas jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh kepedulian dan rasa tanggung jawab. Kembangkan kreatifitas dengan melakukan terobosan baru dalam melakukan pembinaan satuan yang penuh dengan keterbatasan," katanya.

Menurut dia, Yonkav 3/Tank merupakan salah satu satuan yang diandalkan, baik oleh Kodam V/Brawijaya maupun Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD. Selain berprestasi, satuan ini siap untuk menghadapi ancaman yang mungkin timbul di wilayah NKRI, baik dalam tugas perang maupun nonperang.

Menghadapi agenda nasional dan permasalahan bangsa saat ini, Pangdam menegaskan, perlunya meningkatkan kekompakan antara anggota TNI, Polri dan masyarakat.

"Tahun 2009 sebagai tahun politik dengan agenda Pemilu Legislatif pada April dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada Juli, prajurit harus berpegang teguh pada netralitas TNI sehingga memiliki kekuatan dalam mengatasi berbagai permasalahan di lapangan tanpa melihat siapapun," katanya.(antarajatim)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment