Saturday, January 14, 2012

Presiden Tinjau Fasilitas Latihan Terbaru Pangkalan TNI AU di Madiun


14 Januari 2012, Medan: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (14/1/2012) ini, rencananya mengunjungi fasilitas latihan terbaru milik TNI AU, yakni Air Combat Maneuvering Instrumentation, di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur.

Air Combat Maneuvering Instrumentation (ACMI) adalah seperangkat peralatan elekronik yang terintegrasi dengan pesawat udara. Alat ini berfungsi untuk memonitor pergerakan pesawat secara real time dan merekamnya.

Dengan alat itu, Presiden Yudhoyono rencananya akan bisa memantau secara real time empat pesawat tempur F-16 yang dipasangi ACMI. Simulasi gerakan pesawat tempur yang ditampilkan di layar merupakan hasil dari pengolahan data yang diperoleh lewat alat ACMI yang dipasang di sayap.

Melalui ACMI, seorang penerbang tempur dapat dipantau secara presisi latihan terbang yang dilakukannya, baik secara real time maupun dalam bentuk rekaman untuk keperluan briefing.

Sumber: Surya

1 comment:

  1. Akoe jakin sejakin-jakinnja, bahwa poetra-poetra terbaik bangsa ini, akan melahirkan alat tempoer oetama seperti tank tempoer, helikopter serboe, pesawat siloeman, radar tjanggih, kapal-kapal selam dan kapal-kapal perang bertenaga noeklir ataoe bertenaga gas seperti jang telah diboeat negeri adolf hitler. Bahkan soeatoe saat nanti kita djoega dapat memboeat sendjata viroes anthrax, dbd, sars, ebola, rabies, leptospiro dan lain sebagainja seperti jang telah mereka (amerika serikat)perboeat pada projek akbar jang bernama NAMRU. Dan tidak menoetoep kemoengkinan kita djoega bahkan dapat memboeat tandingan jang lebih mematikan dibanding jang dimiliki andjing koerap amerika serikat jakni sendjata pengendali iklim HAARP.jang djika mereka memoelai menggoentjangkan boemi jang kita pidjak, maka kitapoen sama akan menggoentjangkan tanah air mereka (amerika serikat). Lihat betapa sengsaranya saoedara kita soekoe atjeh. Telah damai anak negeri itu namoen tak lama berselang bergojang dan bergoentjang lagi boemi jang mereka pidjak. Soeatu saat nanti bangsa indonesia akan berhasil membasmi pendjadjahan dari moeka boemi ini oentoek selamanja, INSJAALLAH AMIEN!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Pada Bunker Pertahanan Markas Oetama Angkatan Perang Repoeblik Indonesia
    Semaki Jogjakarta 1945-2012

    Atas Nama Kehormatan Bangsa Indonesia
    Djenderal Besar Soedirman

    ReplyDelete