Tuesday, September 21, 2010

Kamboja Terima Tank dan APC dari Ukraina

Tank T-55 diturunkan dari kapal di pelabuhan Sihanoukville, Kamboja memborong 50 tank baru T-55 dan 44 APC BTR-60 dari Ukraina. (Foto: Reuters)

21 September 2010 -- Hampir 100 tank dan ranpur pengangkut pasukan pesanan Kamboja dari Ukraina tiba di pelabuhan Preah Sihanouk, sekitar 230 km Barat ibu kota Phom Penh, diberitakan harian Phnompenh Post, Senin (20/9).

Chhum Sochet juru bicara Kementrian Pertahanan Nasional Kamboja menegaskan truk militer tiba juga, tetapi menolak memberitahukan jumlah serta keterangan lain.

Kendaraan tempur diangkut menggunakan kapal besar berukuran sekitar panjang 120 meter dan lebar 17 meter.

Pada minggu lalu, Koy Kuong juru bicara Kementrian Luar Negeri, menegaskan Kamboja akan menerima pengapalan 50 tank dan 44 kendaraan pengangkut pasukan dari negara Eropa Timur, tetapi menolaj memberikan keterangan rinci, hanya mengatakan kendaraan tempur tersebut digunakan untuk pertahanan nasional.

Kendaraan tersebut akan diangkut ke Phnom Penh, diperkirakan memerlukan waktu sepekan proses pemindahan dari pelabuhan ke Phnom Penh.



Kamboja membeli 50 tank T-55 rancangan Rusia dari Ukrania, serta truk militer tetapi jumlah dan detailnya tidak diumumkan pemerintah. (Foto: Reuters)





Ranpur pengangkut pasukan BTR-60 dibongkar dari kapal di pelabuhan Sihanoukville, sekitar 230 km Barat ibu kota Phnom Penh, Senin (20/9). (Foto: Reuters)

The Phnompenh Post/XINHUA/Berita HanKam

No comments:

Post a Comment