Tuesday, September 21, 2010

Batalyon 403/Wirasada Pratista Tepis Kesan Menakutkan


21 September 2010, Yogyakarta -- Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista Yogyakarta menepis kesan menakutkan yang masih ada di sebagian masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, tempat tersebut menjadi kunjungan bagi anak-anak sekolah, mahasiswa dan umum yang ingin melihat lebih dekat batalyon.

"Selain itu ada pula program penghijauan yang melibatkan masyarakat, sudah ribuan pohon kami tanam," ungkap Komandan Batalyon Infanteri 403/WP Yogyakarta, Letkol Inf Satriyo Pinandoyo ketika berkunjung ke Suara Merdeka Perwakilan Yogyakarta.

Kunjungan ke media massa juga merupakan langkah mengenalkan batalyon kepada masyarakat. Memang banyak yang tidak mengetahui kondisi sebenarnya Batalyon 403. Padahal batalyon ini berisikan prajurit-prajurit tangguh TNI yang siap membela negara dalam kondisi apapun.

Karena itu batalyon membuka diri kepada seluruh lapisan masyarakat yang ingin berkunjung dan berkenalan lebih dekat. Dalam tiap kunjungan, anggota batalyon menekankan pentingnya nasionalisme untuk membentengi negeri ini dari intervensi pihak asing.

"Masih banyak kegiatan-kegiatan untuk memupuk nasionalisme yang akan kami gelar, tunggu saja nanti tanggal mainnya," tandas Satriyo.

Dia menambahkan Batalyon 403 bekerja sama dengan angkatan lain dan juga Polri juga sedang mempersiapkan diri mengisi acara di HUT TNI yang dipusatkan di Grobogan, Jawa Tengah, 5 Oktober mendatang.

Kepala Perwakilan Suara Merdeka Wilayah DIY, Djoko Isparwoto menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap Batalyon 403 akan semakin dekat dengan media dan masyarakat. Kedekatan akan makin mempererat persaudaraan dan menggalang persatuan sesama anak bangsa.

Suara Merdeka

No comments:

Post a Comment