Thursday, June 24, 2010

Kodim 0906/Tenggarong Minggu Militer Latihan Taktik Tempur

24 Juni 2010, Tenggarong -- Berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit TNI AD terus di programkan oleh Komado atas. Melalui program minggu militer anggota Kodim 0906 Tenggarong pun dilatih taktik bertempur dalam materi teknik melintasi bahaya dan teknik pemeriksaan ruangan. Kegitan tersebut merupakan tindak lanjut dari penataran Taktik Tempur terpusat beberapa bulan yang lalu di Dodikjur Rindam VI/Tpr Balikpapan.

Pada penataran Taktik Tempur di Dodikjur Balikpapan kemarin materi yang dilatihkan antara lain: Tehnik Tanda-tanda Visual.Tehnik melintasi daerah bahaya, Tehnik pembawaan senjata, Tehnik serbuan ruangan, Tehnik evakuasi korbanTehnik naik dan kedudukan diatas pesawat, Tehnik sweeping, Taktik penyergapan pemukiman, Taktik pengamanan rute, Taktik Penghadangan, Taktik pertahanan, Taktik serangan pemukiman, Taktik lawan penghadangan kendaraan.

Kegiatan latihan tersebut dipantau langsung Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Joseph Robert Giri. Menurut Komandan Kodim dalam siaran persnya yang dikirim ke Pendam VI/Tpr bahwa latihan tersebut dilaksanakan secara terpusat dan melibatkan seluruh anggota Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0906/Tgr dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang berada dilapangan dan di hadapkan dengan tugas – tugas yang berkembang di masing-masing wilayah yang mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Kodim 0906 Tgr/Pendam6

No comments:

Post a Comment