Saturday, June 12, 2010

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam I Bukit Barisan

Jenderal TNI George Toisutta (tengah) melakukan salam komando dengan Pangdam I/Bukit Barisan yang baru, Brigjen TNI Leonardus JP Siegers (kiri) dan Pangdam I/Bukit Barisan yang lama, Mayjen TNI M. Noer Muis (kanan), pada serah terima jabatan Pangdam I/Bukit Barisan, di Makodam I/Bukit Barisan, di Medan, Sumut, Kamis (10/6). Brigjen TNI Leonardus JP Siegers, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam V Brawijaya dan Mayjen TNI M. Noer Muis akan menempati jabatan yang baru sebagai Irjen Mabes TNI. (Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi/ss/NZ/10)

10 Juni 2010, Medan -- Saat ini hingga kedepan tugas prajurit TNI masih diwarnai dengan tugas-tugas operasi militer yaitu mengamankan wilayah perbatasan, memberdayakan daerah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintahan di daerah. Serta membantu tugas menanggulangi bencana, pengungsian dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI George Toisutta, saat memimpin upacara serah terima jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen M Noer Muis kepada Brigjen Leonardus Siegers yang diselenggarakan dilapangan Makodam I/BB, Kamis (10/6).

George Toisutta, mengingatkan agar kemanggulan TNI dengan rakyat dengan tampilan prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat. Untuk itulah TNI, terus berbenah dalam meningkatkan profesionalitas dalam menjaga wilayah keutuhan didalam negeri. Terutama pengamanan terhadap kawasan pulau terluar dari incaran asing.

George juga mengingatkan bahwa jabatan yang dberikan bukanlah sebagai hadiah akan tetapi amanah dari tuhan yang harus dipertanggungjawabkan nantinya. Selain itu KSAD mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang telah menjalin kerjasama secara bahu-membahu dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

Pos Kota

No comments:

Post a Comment

Post a Comment