Friday, April 30, 2010

Teknologi Militer Selalu Lebih Maju

KADISOPS Letkol Lek I Wayan Mahendra Data ST. sedang menyerahkan trofi kepada siswa lulusan terbaik Sesarlek Angkatan Ke-35, Serda Nyono, dilapangan apel Staff II Lanud Sulaiman Bandung, Kamis (29/04).

29 April 2010, Bandung -- Jadilah prajurit yang mengerti serta mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara proposional dan professional. Seorang prajurit juga harus memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek I Wayan Mahendra Data S.T pada upacara penutupan pendidikan Sesarjurlek Angkatan Ke-35 dan pembukaan pendidikan Sejurhar Alnavud Angkatan Ke-21 dan Sejursarhar Radio Angkatan Ke-30 bertempat di Lapangan Apel Staff II Lanud Sulaiman Bandung, Kamis ( 29/04 ).

Ditegaskan Danlanud, bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang elektronika demikian luas dan kompleks serta terus berkembang menelusuri segala sektor kehidupan, tak terkecuali alat utama sistem senjata udara. "Satu hal yang jelas terjadi, bahwa teknologi militer akan selalu lebih maju dan unggul dibanding dengan yang digunakan kalangan sipil, maka jelaslah eksistensi maupun fungsi dalam kedinasan di bidang elektronika sangatlah diperlukan," ujarnya.

Pada acara tambahan, Kadisops menyerahkan trofi kepada siswa lulusan terbaik, Serda Nyono. Para lulusan dari Skadik 203 yang telah mengikuti pendidikan Sesarlek selama delapan bulan tersebut mengikuti pendidikan kejuruan lagi yaitu, pemeliharaan radio (harrad) dan alat navigasi udara (alnavud) . Pendidikan pemeliharaan radio ditempuh untuk kurun waktu enam bulan sedangkan alnavud diselesaikan dalam waktu tujuh bulan.

Pikiran Rakyat

No comments:

Post a Comment