Tuesday, April 27, 2010

Pemantapan Latihan Taktik Tempur


27 April 2010, Pontianak -- Pelaksanaan minggu militer pada minggu ke IV April 2010 di korem 121/ABW diisi dengan kegiatan sosialisasi Taktik bertempur baru oleh Pasilat Korem 121/ABW Mayor Inf Daniel Lumbanraja . Adapun materi yang diberikan meliputi tehnik dan taktik bertempur baru yang terdiri dari Tehnik Bertempur, Tehnik Sweeping , Tehnik melintasi daerah bahaya ,Teknik Naik dan kedudukan dalam pesawat ,Tehnik serbuan dalam ruangan dan tehnik evakuasi korban. Sedangkan Taktik yang dilatihkan adalah Taktik penghadangan pemukiman, serangan pemukiman dan perkotaan,Taktik pertahanan ,Taktik penyergapan pemukiman dan perkotaan ,Taktik perlawanan penghadangan kendaraan serta taktik Pengamanan Rute.

Kegiatan sosialisasi Taktik bertempur baru ini dilaksanakan selama satu minggu yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tentang taktik tempur bagi prajurit Kodam VI/Tpr khususnya Korem 121/ABW guna mengoptimalkan tugas pokok satuan sehingga dapat menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam menghadapi tugas-tugasnya yang dihadapkan dengan tuntutan tugas, perkembangan tehnologi serta pengaruh global pada saat ini.

Kegiatan soaialisasi Taktik Bertempur baru ini akan dilaksanakan di Korem 121/Abw secara berlanjut dan berkesinambungan pada saat minggu militer dan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penataran latihan taktik bertempur baru yang belum lama ini dilaksanakan di Secata B Singkawang, demikian tegas Kasiops Korem 121/Abw Mayor Inf Denny Fardany saat ditemui oleh petugas penrem 121/Abw diruang kerjanya.

Penrem 121/ABW

No comments:

Post a Comment