Tuesday, March 30, 2010

Israel Siap Gempur Iran


30 Maret 2009 -- Genderang perang mulai ditabuh Israel, AU Israel telah melakukan latihan simulasi penyerangan fasilitas nuklir Iran menggunakan wilayah udara sedikitnya dua negara Arab yang tidak teridentifikasi, diberitakan harian di Jerusalem Timur.

Sejumlah jet tempur Israel melakukan latihan pemboman akhir Februari dengan sasaran diketahui sebagai fasilitas nuklir Iran di dua negara Arab di Teluk Persia, yang dekat dengan wilayah territorial Republik Islam Iran dan bekerjasama dengan Israel dalam isu ini, menurut Al Manar.

Al Manar mengatakan Israel mendapat ijin dari pemimpin tertinggi negara Arab tersebut dan restu dari Washington kepada Tel Aviv guna melakukan latihan tersebut.

Pihak Barat menekan Iran menghentikan pengayaan uranium karena dicurigai akan digunakan untuk senjata nuklir.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum lama ini meminta masyarakat internasional menjatuhkan sangsi baru ke Iran agar menghentikan program nuklirnya.

Selain itu Israel dan Amerika Serikat menekan Rusia membatalkan penjualan sistem pertahanan anti serangan udara S-300 ke Iran. Sistem ini akan menyulitkan AU Israel melakukan serangan udara ke fasilitas nuklir Iran.

RIA Novosti/@beritahankam

1 comment: