Thursday, September 10, 2009

Danrem 101/Antasari Buka Gladi Posko I Kodim 1007/Banjarmasin


10 September 2009, Banjarmasin -- Komandan Korem 101/Antansari Kolonel Inf Heros Paduppai membuka gladi posko I Kodim 1007/Banjarmasin di Makodim 1007/Bjm bertempat di Jl. WR Supratman Banjarmasin. Senin (7/9) sekitar pukul 09.00 wita

Pembukaan geladi posko I Kodim 1007/Bjm dihadiri oleh Kasrem, para Komandan Kodim, serta para Kasi jajaran Korem 101/Ant. Geladi Posko ini diselenggarakan dengan dilatarbelakangi karena adanya perubahan iklim global yang mengakibatkan terjadinya beberapa rangkaian peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran serta gempa bumi yang akhir – akhir ini melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Komandan Korem 101/Ant menyampaikan penekanan kepada para pendukung dan peserta geladi posko agar benar – benar memanfaatkan waktu latihan seoptimall mungkin, sehingga kegiatan geladi posko I Kodim 1007/Bjm ini dapat berhasil mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1007/Bjm dalam operasi bantuan yang meliputi aspek Kodal dan prosedur bantuan administrasi dalam rangka pembinaan wilayah.

Gladi posko yang diselenggarakan selama tiga hari sesuai rencana akan ditutup pada tanggal 9 september nanti. Kegiatan geladi posko ini merupakan kalender kegiatan tahunan Korem 101/Ant sehingga Danrem berharap melalui kegiatan geladi posko para peserta mendapat pengalaman yang bernilai tinggi sebagai bekal dalam menghadapi persoalan dilapangan.

Penrem 101/Ant

No comments:

Post a Comment