Friday, March 27, 2009

Sertijab Komandan Wing Udara-1 Puspenerbal


Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), Laksma TNI Rudy Hendro Satmoko (kiri) menyematkan tanda jabatan kepada Kolonel Laut (P) Parno, sebagai Komandan Wing Udara-1 Puspenerbal saat sertijab di Base Ops Lanudal Juanda Surabaya, Jumat (27/3). Jabatan Komandan Wing Udara-1 Puspenerbal, sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Manahan Simorangkir. (Foto: ANTARA/mes/Eric Ireng/Koz/09)

27 Maret 2009, Surabaya -- Telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Direktorat Operasi Puspenerbal dari Kolonel Laut (P) Parno kepada Kolonel Laut (P) Sigit Setiyanta. Acara serah terima jabatan berlangsung secara khidmat di Ruang Lobi Mako Puspenerbal pada pukul 07.00 yang dipimpin langsung oleh Danpuspenerbal.

Pada kesempatan tersebut Danpuspenerbal mengingatkan kepada seluruh peserta acara bahwa pergantian jabatan dilingkungan TNI AL merupakan bentuk dari pembinaan karier perwira yang dituntut untuk lebih mengedepankan kompetensi dan inovasi sesuai bidangnya, yakni operasi. Pembinaan terhadap personel penerbangan pada aspek penguasaan secara teknis, taktis dan strategi pertempuran laut.

Danpuspenerbal pada kesempatan yang berbahagia itu juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan tinggi atas dedikasi Kolonel Laut (P) Parno yang telah mengabdikan diri sebagai Dirops Puspenerbal kurang lebih dua tahun dan selanjutnya akan memangku jabatan strategis di penerbangan TNI AL yakni sebagai Komandan Wing Udara I. Kolonel Laut (P) Parno adalah lulusan Penerbang TNI AL tahun 1984 yang jago piawai beberapa pesawat patroli jenis Nomad-N22 dan Casa NC-212.

Sebagai pejabat baru Dirops Puspenerbal adalah Kolonel Laut (P) Sigit Setianta yang yang tidak asing lagi di kalangan Puspenerbal karena pernah menjabat sebagai Kasubditduklog pada tahun 2008. Pilot lulusan AAL Angkatan XXXII tahun 1987 dan meneruskan pendidikannya sebagai pilot di TNI AL sebagai pilot helikopter yang piawai menerbangkan berbagai jenis yakni Super Puma, Nbel-212, dan Bolcow 105.

Usai mengikuti acara serah terima jabatan Dirops Puspenerbal dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan Komandan Wing Udara I dari Kolonel Laut (P) Simorangkir kepada Kolonel Laut (P) Parno di Appron Base Ops TNI Lanudal juanda bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Rudy Hendro Satmoko yang dilaksanakan pada pukul 08.00 dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi militer setempat dan kepolisian .

Setelah serah terima jabatan ini Kolonel Laut (P) Simorangkir akan melanjutkan Dik Sesko TNI dan menjabat sebagai Koorsahli Pangarmatim.

Puspenerbal

No comments:

Post a Comment

Post a Comment