Wednesday, March 25, 2009

Kolonel Lutfi Syaefullah Jabat Direktur Pendidikan AAL

25 Maret 2009, Surabaya -- Kolonel Laut (P) Lutfi Syaefullah SH MM yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kodikopsla Kobangdikal menjadi Direktur Pendidikan (Ditdik) Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan pejabat lama Kolonel Laut (P) Sutrisno Sandi Asmara, ST yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Staf Guspurlatim. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di gedung Dewakang AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (25/03).

Serah terima jabatan direktur pendidikan AAL mempunyai makna penting yaitu sebagai bentuk tour of duty dan tour of area yang merupakan jabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personel TNI AL untuk meningkatkan kualitas kerja direktorat pendidikan AAL.

Melalui sertijab ini diharapkan lahir ide-ide pemikiran baru yang makin kreatif dan inovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tantangan jaman.Direktorat Pendidikan (Ditdik) merupakan main component AAL yang mengelola bidang akademik. Melalui Ditdik, para kadet menerima bekal pokok untuk menjadi perwira-perwira TNI AL yang professional, berwawasan luas, cinta tanah air dan siap menjadi pemimpin-pemimpin pembaharuan TNI/TNI AL di masa mendatang, ujar Gubernur AAL Laksda TNI Moch. Jurianto, S.E.

Ada dua sasaran yang harus diwujudkan dalam proses pendidikan di AAL ini, yaitu menjadikan para kadet perwira-perwira muda yang professional di bidangnya masing-masing dan mampu mengawaki alut sista yang ada saat ini dan menjadikan para kadet perwira-perwira masa depan sebagai pembaharu organisasi TNI/TNI AL yang memahami dan mampu merespon perkembangan dunia militer khususnya keangkatan lautan masa kini dan masa depan.

Orang nomor satu di AAL ini menambahkan, serah terima jabatan ini menunjukkan bahwa penempatan jabatan di AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategic ke depan. AAL akan mewarnai TNI AL masa depan, karena di sinilah lahir calon-calon pemimpinnya.

Oleh karena itu, tugas kita di AAL ini sesungguhnya adalah tugas berat namun mulia. “Di pundak kita, negara dan bangsa Indonesia mempercayakan/mempertaruhkan akan dibawa kemana TNI AL ke depan. Adalah suatu tantangan bagi kita semua yang bertugas di AAL ini untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi bertaraf internasional yang tidak kalah dengan akademi-akademi Angkatan Laut negara maju,” tegas Laksda TNI Moch. Jurianto, S.E.

AAL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment