Monday, March 23, 2009

Kolonel Marinir Supit Jabat Kepala Staf Pasmar-1


23 Maret 2009, Surabaya - Kolonel Marinir L. W. Supit yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi (Asops) Korps Marinir dikukuhkan sebagai Kepala Staf Pasmar-1 oleh Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra di Sidoarjo, Senin.

Komandan Pasmar-1 dalam amanatnya sebagaimana dikutip siaran pers Korps Marinir yang diterima ANTARA di Surabaya mengemukakan bahwa kepala staf adalah jabatan yang sangat penting dalam membantu mengajukan pertimbangan dan saran serta sebagai penasihat utama komandan.

"Kepala staf bisa memberikan nasihat dalam menentukan suatu kebijakan ataupun keputusan. Jabatan ini juga mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pengarahan dan mengkoordinasikan kegiatan staf," katanya.

Selain itu, katanya, Kepala Staf Pasmar-1 juga menyusun dan menyiapkan rencana program dan petunjuk-petunjuk lainnya yang diperlukan sebagai penjabaran dari keputusan Komandan Pasmar-1," katanya.

Menurut jenderal Marinir berbintang satu itu, sesuai pengalaman yang dimiliki, Kolonel Supit diyakini mampu mengemban jabatan tesebut.

Ia meminta agar Kolonel Supit terus melakukan koordinasi, baik antarunsur pada tingkat Pasmar-1, komando pelaksana maupun antara unsur Pasmar-1 dengan Korps Marinir sehingga terciptanya kondisi kinerja yang lebih harmonis.

"Usahakan terlaksananya efisiensi dan efektifitas serta tertib administrasi dan tertib hukum di lingkungan Pasmar-1 dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik," katanya.

Ia juga meminta agar kepala staf itu meningkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan, sehingga setiap kebijakan yang diambil lebih antisipatif dan adaptif.

Pengukuhan itu dihadiri Asintel, Letkol Marinir Edi Zuardi, Asops, Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Aspers, Letkol Marinir Amir Faisol, Aslog, Kolonel Marinir Enjang Suryana, Komandan Brigif-1, Kolonel Marinir K.Situmorang.

Hadir juga Komandan Menart-1, Kolonel Marinr FX Deddy Susanto, Komandan Menkav-1, Kolonel Marinir Yuliandar, Komandan Menbanpur-1, Letkol Marinir Suhono dan perwira lainnya. (AntaraJatim)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment