Tuesday, March 24, 2009

HUT Pasmar-1 ke-8

24 Maret 2009, Surabaya -- Sejumlah anggota Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) Marinir menembakkan meriam Howitzer sebanyak delapan kali di Bumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa. Penembakan meriam tersebut dalam rangka HUT Pasmar-1 ke-8. (Foto: Antara Jatim)

24 Maret 2009, Surabaya -- Peringatan HUT ke-8 Pasmar-1 dimeriahkan dengan 16 peterjun dari prajurit Intai Amfibi (Taifib-1 Mar) yang digelar di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa, (24/3/2009)

Sebelumnya, digelar senam aerobik di lapangan Yonprovos-1 Mar, jalan santai di kompleks Bhumi Marinir Karangpilang dipimpin oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Pasmar-1 didampingi ibu. Sebelumnya tumpeng yang akan dipotong dibawa di atas kendaraan roket RM 40 Grad. Saat Danpasmar-1 melakukan pemotongan tumpeng dibarengi dengan tembakan empat pucuk senjata Howitzer.

Dua anggota Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) Marinir melakukan manuver tempur dengan sespan militer (kendaraan tempur roda dua dengan dudukan samping) dilengkapi senjata api laras panjang di Bumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (24/3). Manuver tempur tersebut dalam rangka HUT Pasmar-1 ke-8. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/hp/09)

Dalam sambutannya Danpasmar-1 mengatakan, 8 tahun merupakan usia yang masih sangat muda. Meski begitu dalam usia yang masih muda bertekad akan berbuat yang terbaik bagi Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara terutama dalam menghadapi Pemilu 2009, prajurit Pasmar-1 bertekat untuk ikut mengamankan dan mensukseskan jalannya agenda nasional tersebut.

"Atas nama seluruh prajurit Pasmar-1, kami minta maaf kepada para senior apabila saat ini masih ada oknum-oknum prajurit Pasmar-1 yang berbuat tercela atau mencederai nama baik Korps Marinir, yakinlah bahwa semua ini bukan kebijakan dan kami berupaya akan berbuat yang terbaik," lanjut Danpasmar-1.

Komandan memohon doa restunya agar Pasmar-1 mampu mengemban amanah dan berbagai tugas yang dibebankan kepada Pasmar-1 sesuai dengan harapan para senior.

Acara bertambah meriah saat lomba band antar Kolak Pasmar-1, sebagai Juara Pertama dari Menart-1 Mar (B), juara kedua Menart-1 Mar (A) dan juara ketiga dari Menkav-1 Mar, bagi para peserta jalan santai disediakan ratusan doorprize, 11 sepeda gunung dan sebagai hadiah utama dua buah sepeda motor Garuda.

Peringatan HUT Pasmar-1 ini dihadiri oleh Para mantan Komandan Pasmar-1 yaitu Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko G.A, Brigjen TNI (Mar) Baharudin dan Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman.

Hadir juga Mayjen TNI (Mar) Purn. Prayitno Hadi, Brigjen TNI (Mar) Purn. IGP Sukarja, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Triono dan para sesepuh Korps Marinir. (detikSurabaya)

1 comment:

  1. Mantap tuh motornya: Ural IMZ 650 Sidecar. Marinir punya berapa?

    ReplyDelete