Tuesday, March 24, 2009

Pergantian Dua Komandan KRI

24 Maret 2009, Jakarta -- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) I.N.G. Ariawan, S.E memimpin upacara serah terima jabatan dua Komandan KRI di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), bertempat di geladak KRI Tanjung Kambani yang sedang sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (21/3).

Dua Jabatan Komandan yang diserahterimakan tersebut yakni Komandan KRI Tanjung Kambani-971, dari Letkol Laut (P) OC. Budi Susanto kepada Letkol Laut (P) Bambang Irawan dan Komandan KRI Teluk Kau-504 dari Mayor Laut (P) Ketut Budiantara kepada Mayor Laut (P) Heri Prihartanto.

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel laut (P) I.N.G Ariawan dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan power yang sangat luas. “Oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya oleh TNI AL dan Negara untuk menjadi Komandan KRI’ katanya.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta mengatakan, prajurit yang berdinas di KRI mempunyai tugas dan tanggung jawab merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada di kapal, sehingga kapal selalu berada pada kondisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban. “Khusus bagi seorang komandan harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan anak buah dengan segala permasalahannya. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya” lanjutnya.

Letkol Laut (P) Bambang Irawan sebelum menjabat Komandan KRI Tanjung Kambani berdinas di Srena Mabesal, sementara Mayor Laut (P) Heri Prihartanto sebelumnya berdinas di Srena Kolinlamil.

Hadir pada upacara sertijab tersebut seluruh komandan KRI yang sedang berada di pangkalan Tanjung Priok Jakarta. (TNI AL)


No comments:

Post a Comment

Post a Comment