Wednesday, March 25, 2009

Pangdam Sriwijaya Melantik 225 Bintara Remaja


25 Maret 2009, Palembang -- Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Mochammad Sochib, SE, MBA, Rabu 25 Maret 2009, melantik dan mengambil sumpah 225 orang Bintara Remaja Lulusan Secaba Prajurit Karier Tahun 2009, bertempat di Secaba Rindam II/Swj Lahat. Upacara ditandai dengan pemberian Ijazah dan sertipikat kepada lulusan terbaik.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, selama lima bulan para siswa telah dididik, dilatih dan digembleng di Kawah Chandradimuka Secaba Rindam II/Swj dengan dibekali berbagai pengetahuan militer dasar dan mental kejuangan. Semua pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima, merupakan dasar yang harus terus diasah, dikembangkan dan ditingkatkan guna mendukung pelaksanaan tugas disatuan nantinya. “Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan kondisi fisik yang prima, kemampuan akademis yang memadai dan mental kepribadian yang terpuji”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Bintara adalah tulang punggung satuan dan sekaligus penghubung antara Perwira dan Tamtama, jangan jadikan status tersebut hanya sebagai harapan dan angan-angan semata, tetapi harus dapat diwujudkan dengan baik. Dengan demikian baik buruknya penampilan satuan sangat tergantung pula dari para Bintara yang ada di satuan tersebut. Mengingat pentingnya peran Bintara nantinya di satuan, maka penguasaan teknik, taktik maupun jenis keterampilan yang lain merupakan suatu keharusan, karena kalian akan menjadi tumpuan pertanyaan bagi para Tamtama yang ada di satuan. “Kembangkan potensimu, rajinlah bertanya dan bertukar pikiran dengan atasan maupun sesama Bintara agar dapat menambah pengetahuan dalam meningkatkan kualitas diri menjadi prajurit yang handal dan profesional”, kata Pangdam.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain, Wakil Bupati Lahat, Kajati Lahat, Para Pejabat Kodam II/Swj, Dandim 0405/Lahat dan orang tua siswa yang dilantik. (Kodam Sriwijaya)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment