Wednesday, February 16, 2011

Test Smoke Generating System Pesawat KT-1B

Jupiter Aerobatic Team (JAT). (Foto: lanud-adisutjipto)

16 Februari 2011, Yogyakarta -- (Pentak Lanud Adisutjipto): Sebanyak 6 pesawat KT-1 B yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT), kembali melaksanakan latihan terbang formasi. Latihan yang mengangkasa di dirgantara Yogyakarta ini, Rabu (16/2) dalam rangka Test Smoke Generating System.

Komandan Skadron Teknik 043 Letkol Tek Jeffry D.R menerangkan, pelaksanaan Test Smoke Generating System merupakan kerja sama antara Dislitbangau dengan Skatek 043 Lanud Adisutjipto. Menurutnya Test Smoke Generating System bertujuan untuk mencari formula asap yang akan dipergunakan oleh JAT dalam setiap penampilannya.

KT-1B TNI AU. (Foto: KAI)

Kepada para penerbang yang tergabung dalam JAT, Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo dalam briefing singkatnya menekankan, agar dalam setiap misi, para penerbang senantiasa menjaga keselamatan terbang dan kerja.

Selain Aspers Kasau, pelaksanaan Test Smoke Generating System juga disaksikan oleh beberapa pejabat, antara lain Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Uadra, Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara serta beberapa pejabat Lanud Adisutjipto.

Sumber: TNI AU

No comments:

Post a Comment