Wednesday, February 16, 2011

Operasi Surya Baskara Jaya Akan Digelar di Wakatobi

Kapal rumah sakit KRI dr Soeharso. (Foto: Dispenal)

16 Februari 2011, Kendari -- (ANTARA News): Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) akan menggelar operasi bhakti Surya Baskara Jaya di perairan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, mulai Juni hingga Agustus 2011.

"TNI-AL akan melakukan operasi itu dalam rangka memeriahkan Sail Indonesia 2011 yang dipusatkan di Wakatobi dan Belitung atau Sail Wakatobi-Blitung (SWB)," kata Bupati Wakatobi Hugua kepada ANTARA News melalui telepon dari Jakarta, Rabu.

Menurut Hugua, TNI AL akan menempatkan armada kapalnya di perairan laut Wakatobi dan sekitarnya untuk melakukan berbagai kegiatan sosial terutama memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

TNI AL akan memfungsikan kapal yang ditempatkan di Wakatobi tersebut sebagai rumah sakit terapung selama pelaksanaan Sail SWB berlangsung.

"Selain melayani kesehatan para penyelenggara kegiatan termasuk peserta sail, rumah sakit terapung yang dikerahkan TNI AL itu juga akan melayani kesehatan masyarakat Wakatobi dan sekitarnya yang membutuhkan pengobatan," katanya.

Bupati Hugua mengatakan tenaga medis yang akan bertugas di atas kapal tersebut selain dokter umum, juga para dokter ahli dari berbagai jenis penyakit.

"Kita harapkan masyarakat Wakatobi dan sekitarnya dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis yang disedikan TNI AL melalui operasi Surya Baskara Jaya itu," katanya.

Sumber: ANTARA News

No comments:

Post a Comment