Wednesday, January 5, 2011

Telkomsel Hadirkan Layanan Internet di Kapal KRI TNI AL

Awak Kapal TNI AL-KRI Sutedi Seno Putra memanfaatkan layanan Telkomsel Flash.

4 Januari 2010, Surabaya -- (kabarbisnis.com): Sebagai Penyedia Layanan Internet satu - satunya di Kapal KRI Sultan Nuku dan Kapal KRI Sutedi Seno Putra 878, semakin mengukuhkan sebutan Telkomsel sebagai operator selular paling Indonesia. TNI-AL mempercayakan layanan TELKOMSEL Flash Wifi untuk memenuhi kebutuhan internet seluruh awak kapal di KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra untuk peningkatan pengetahuan dan kemudahan akses berbagai informasi terkini tentang dunia luar.

Telkomsel sebagai penyedia layanan broadband terbesar di Indonesia, tidak pernah berhenti memberikan layanan terbaik bagi seluruh lapisan pelanggan mulai dari unit pemakaian perorangan maupun termasuk instansi pemerintahan. Instansi pemerintahan yang kali ini mempercayakan layanan internetnya adalah TNI-AL. Agar senantiasa dapat meng-update ilmu dan pengetahuan awak kapal, TNI-AL memberikan fasilitas internet TELKOMSELFlash untuk menunjang kinerja mereka.

Sejak kemarin fasilitas layanan internet TELKOMSELFlash sudah dapat dinikmati di KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra 878. Untuk lebih memberikan kenyamanan dalam mengakses internet, Telkomsel telah melakukan pemasangan instalasi receiver penguat sinyal di beberapa area tertentu.

Tomy Luxianto Manager Direct Sales Telkomsel Metro Surabaya mengatakan pemasangan layanan internet TELKOMSELFlash di KRI TNI-AL Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra merupakan bukti komitmen Telkomsel sebagai Operator selular terdepan yang layanannya dipercaya oleh banyak pihak.

"Dan suatu kebanggaan bagi kami bisa ikut terlibat dalam mendukung tugas negara dengan terpilihnya TELKOMSELFlash oleh TNI-AL untuk memenuhi kebutuhan layanan internet bagi seluruh awak kapal KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra 878,“ ujar Tomy.

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 25 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth untuk international internet gateway menjadi 9 Gbps. Kenyamanan awak kapal untuk memaksimalkan kecepatan TELKOMSELFlash juga didukung lebih dari 7.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur

Sementara itu, Lettu Ivan Halim Kepala Divisi Navigasi dan Komunikasi mengatakan internet menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi TNI AL untuk mendapatkan informasi terkini tentang dunia luar.

"Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang sinyalnya terus bisa kami nikmati dari barat sampai ujung timur Indonesia , bahkan di tengah laut dan menjelajahi beberapa pulau di Indonesia, alasan itulah yang melatarbelakangi kami memilih Layanan Internet TELKOMSELFlash, hingga di dalam laut pun, kami masih bisa mengaksesnya", ungkap perwira TNI-AL ini.

Program layanan internet untuk KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra merupakan program percontohan yang nantinya akan segera diterapkan untuk kapal - kapal perang lainnya di awal tahun 2011 dan tentunya dengan menggunakan akses internet dari operator paling Indonesia.

Sumber: kabarbisnis.com

No comments:

Post a Comment