Monday, January 3, 2011

Paspampres Pegang Teguh Motto Setia Waspada

Komandan Paspampres Mayjen TNI Waris (kiri), memeriksa barisan pasukan saat Hari Bhakti Paspampres ke-65, di Mako Paspampres, Jakarta, Senin (3/1). Hari Bhakti Paspampres tahun ini mengangkat tema "Dengan Semangat Setia Waspada, Prajurit Paspampres Siap Mengamankan Simbol Negara Dalam Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI". (Foto: ANTARA/Ujang Zaelani/Koz/hp/11)

3 Januari 2010, Jakarta -- (MI.com): Memasuki Hari Bhakti Pasukan Pengaman Kepresidenan (Paspampres) ke-65 masih tetap berpegang teguh pada mottonya yaitu Setia Waspada.

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Waris selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Bhakti ke-65 Paspampres tahun 2011, Senin (3/1) di Markas Komando Paspampres, Jl Tanah Abang II, No 6 Jakarta Pusat.

"Paspampres harus cermat dalam mengamati perkembangan lingkungan strategis nasional, regional, dan internasional. Karenanya prajurit Paspampres dituntut untuk memiliki profesionalitas yang tinggi, kesiapsiagaan, dan kewaspadaan yang handal dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan negara."

Diharapkan Paspampres dapat memelihara dan meningkatkan kualitas profesional baik secara individu maupun satuan. Profesionalitas yang tinggi dalam melakukan pengamanan dan kemampuan perkitaan cepata guna pengambilan tindakan yang cepat dan tepat, diharapkan dapat dimiliki oleh setiap individu dalam satuan Paspampres.

"Profesionalitas dapat dicapai jika dilandasi oleh solidaritas, integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi, serta kesadaran bahwa tugas yang diemban merupakan suatu kehormatab, kebanggaan, dan harga diri bagi setiap prajurit Paspampres," lanjut Waris yang menyampaikan amanat Panglima TNI tersebut.

Sumber: MI.com/ANTARA Foto

No comments:

Post a Comment