Monday, April 12, 2010

Kapal Perang USS Blue Ridge Kunjungi Lantamal III

Seorang anggota marinir AS berpatroli di atas Kapal USS Blue Ridge bagian dari Armada ke-7 Amerika Serikat, yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (12/4). Kedatangan kapal perang Amerika tersebut dalam rangka kunjungan kerjasama militer antara Indonesia - Amerika, dalam bidang sosial serta pertukaran informasi teknologi maritim kelautan. (Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma/ama/10)

12 April 2010, Jakarta -- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III (Danlantamal III) Laksma TNI Iskandar Sitompul, SE menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal perang USS Blue Ridge Capt. Rudy Lupton, Senin (12/04) di Danlantamal III.

Kunjungan USS Blue Ridge selama di Jakarta dari tanggal 11 s/d 13 April 2010 mengadakan kegiatan Bakti Sosial di daerah Papanggo Tanjung Priuk dan pertunjukan Band di Mall Margoda City Depok.


Seorang anggota marinir AS berpatroli di atas Kapal USS Blue Ridge. (Foto: ANTARA/Yudhi Mahatma/ama/10)

Pangarmabar Terima Panglima Armada 7 Amerika Serikat


Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Marsetio, MM menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada VII US NAVY Laksamana Madya Jhon M. Bird yang didampingi beberapa staf di Markas Komando Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (12/4).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kedua Angkatan Laut yang telah lama terbina. Armada VII US merupakan armada terbesar dalam jajaran Angkatan Laut Amerika Serikat yang ditempatkan di luar Amerika yang bermarkas di Yokosuka Jepang.

Pada kesempatan tersebut Pangarmabar didampingi Komandan Guspurlabar Laksamana Pertama TNI Didit Hardiawan MPA, MBA, Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (E) Suwarno.
Sebelumnya, Panglima Armada 7 Angkatan Laut Amerika Serikat berkunjung ke Mabesal, diterima oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Agus Suhartono.


Dispen Lantanal III/Dispenarmabar

No comments:

Post a Comment