Saturday, April 17, 2010

Danrem 033 Wira Pratama Diganti

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI M Noer Muis (tengah) melakukan salam komando dengan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wirapratama Kolonel Czi Zainal Arifin (kanan) dan mantan Danrem 033/Wirapratama Kolonel Arh Mardimin di Markas Korem 033/Wirapratama, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (15/4). Salam komando tersebut dilakukan usai serah terima jabatan Danrem 033/Wirapratama dari Kolonel Arh Mardimin kepada Kolonel Czi Zainal Arifin. (Foto: ANTARA/ HENKY MOHARI/ed/hp/10)

13 April 2010, Tanjungpinang -- Tongkat komando Jabatan Komandan Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama Pangdam I Bukit Barisan bakal berpindah berpindah tangan dari Kolonel Arh Mardimin ke Kolonel CZI Zaenal Arifin dalam waktu dekat.

Mutasi pucuk pimpinan Danrem 033/WP ini menurut Dandim 0316 Batam Letkol Hartono akan berlangsung pada hari Kamis (15/4) nanti di Makorem 033/WP Tanjungpinang.

"Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Inf M. Noer Muis," ujar Hartono di Makodim, Batuampar kemarin (12/4).

Dijelaskannya, Danrem baru Kolonel CZI Zaenal Arifin adalah staf direktorat Zeni Mabes TNI Angkatan Darat. Ia dimutasikan mengganti Kolonel Arh Mardimin yang telah berdinas di daerah ini sejak tahun 2008 lalu.

Kolonel Arh Mardimin sendiri menjabat Danrem 033/WP sejak tanggal 23 Mei 2008 lalu. Ia menggantikan posisi Kolonel Inf Ridwan yang ditarik ke Mabes TNI-AD.

Pasukan TNI AD dari Yonif 134 Tuah Sakti menembak mati seorang teroris untuk menyelamatkan sandera dalam atraksi pengamanan gangguan keamanan nasional yang dilakukan usai serah terima jabatan Danrem 033/Wirapratama Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjungpinang, Kamis (15/4). (Foto: ANTARA/HENKY MOHARI/ed/hp/10)

Mutasi ditubuh TNI-AD itu menurut Hartono adalah hal wajar untuk kepentingan organisasi dan pengembangan karier perwira bersangkutan.

Dalam rangkaian proses sertijab Danrem menurut pengganti Letkol Ahadi Martanto belum lama ini, Pangdam Mayjen Inf M. Noer Muis akan melakukan serangkaian lawatan di beberapa pulau terluar seperti pulau Nipah dan pulau Niko.

Jenderal TNI bintang dua di pundak itu menurutnya akan melakukan kegiatan diving (menyelam) di beberapa kawasan terumbuh karang yang menjadi ikon bahari daerah ini disela-sela kunjungan kerjanya nanti.

batampos

No comments:

Post a Comment