Monday, March 22, 2010

Pembaretan 12 Tamtama Remaja Satkat Koarmatim


22 Maret 2010, Surabaya -- Sebanyak 12 Tamtama Remaja yang baru masuk dijajaran Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkat Koarmatim) dilakukan pembaretan. Upacara pembaretan dipimpin langsung oleh Komandan Satkat Koarmatim Kolonel Laut (P) Robeth W. Tappangan di Lapangan Satkat Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (22/3).

Pembaretan tersebut merupakan rangkaian kegitan Pekan Orientasi Tamtama Remaja Satkat Koarmatim yang dilaksanakan selama empat hari. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran serta pemahaman kepada tamtama remaja tentang berbagai hal yang akan mereka laksanakan selama bertugas di kapal perang di jajaran Satkat Koarmatim.

Adapun tujuan yang diharapkan adalah untuk meminimalisir kekerasan yang dapat berdampak pada kerugian personel serta mengorganisir kegiatan orientasi secara terpusat sehingga dicapai pemahaman dan pengetahuan yang sama oleh para tamtama remaja, sehingga yang pada akhirnya akan memperlancar pelaksanaan tugas di kapal.

Sedangkan bekal yang diberikan selama kegiatan orientasi, yaitu diantaranya memberikan pemahaman berbagai kegiatan dinas dalam di kapal, pemahaman terhadap organisasi serta peralatan di kapal, pemahaman kompleks Mako Koarmatim, mengetahui kemampuan berenang, serta memberikan pembekalan tentang etika dan moral prajurit.

Dispen Koarmatim

No comments:

Post a Comment