Monday, February 22, 2010

KSAU: Seskoau Center of Excellent TNI AU


22 Februari 2010, Jakarta -- Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi di jajaran TNI Angkatan Udara, mengemban dua fungsi strategis yang sangat erat kaitannya dengan keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara, Sesko juga mempunyai peran dan fungsi sebagai lembaga pengkajian doktrin dan kekuatan matra udara. Dari rumusan peran dan fungsi lembaga tersebut, secara jelas menggambarkan bahwa lembaga pendidikan Seskoau merupakan center of excellent TNI Angkatan Udara.

Demikian dikatakan KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat dalam amanatnya pada serah jabatan Komandan Seskkoau dari Marsda TNI Rodi Suprasodjo kepada Marsma TNI IGN Basuki di Seskoau Lembang Bandung, Sabtu kemarin.

"Kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara, di masa mendatang disiapkan, dididik, dan dibekali melalui proses belajar mengajar yang dilaksanakan di lembaga Seskoau. Begitu juga, ide-ide perubahan dan pemikiran kreatif-inovatif terhadap implementasi peran, tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara banyak berasal dan bersumber dari lembaga pendidikan ini," kata Kasau melalui siaran pers yang diterima Jurnal Nasional, kemarin.

Menurutnya, sangatlah tepat bahwa lembaga pendidikan Seskoau harus dipimpin dan diawaki oleh prajurit yang mempunyai dedikasi dan motivasi yang tinggi terhadap kemajuan dan keberhasilan tugas dalam mengemban visi dan misi lembaga.

Kasau berharap, lembaga pendidikan Seskoau dapat terus meningkatkan kualitas hasil didiknya sebagai kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara di masa mendatang, cermati dan pahami secara cerdas dan bijak setiap perubahan lingkungan strategis yang berkatan dengan tuntutan terhadap kualitas sumber daya pemimpin TNI Angkatan Udara dimasa mendatang. Lakukan eveluasi dan perubahan yang diperlukan terhadap upaya pembinanaan seluruh komponen pendidikan agar relevansi kualitas hasil didik dapat disesuaikan dengan tuntutan lingkungan penugasan yang berus berkembang, jelas KSAU.

JURNAL NASIONAL

No comments:

Post a Comment