Tuesday, February 23, 2010

Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru Lakukan Jungar


22 Februari 2010, Pekanbaru -- Sebanyak 144 Anggota Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru melaksanakan Terjun Payung penyegaran (Jungar) Statis di daerah kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (18/2).

Latihan Terjun Payung Statis ini bertujuan untuk tetap mempertahankan kesiapan kemampuan prajurit dalam hal dropping pasukan melalui media udara. Selain itu kegiatan ”Jungar” Statis ini merupakan latihan rutin dalam rangka pembinaan kesiapan prajurit Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru.

Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso dalam arahannya kepada peterjun mengatakan bahwa, agar setiap peterjun mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan terjun penyegaran statis ini, baik keamanan perorangan maupun keamanan perlengkapan.

Dari 144 peterjun, penerjunan dibagi dalam tiga sortie penerjunan, dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang.

Dipilihnya Kabupaten Rokan Hulu sebagai daerah Droping Zone latihan ini selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setempat juga terkait dengan rencana pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 mendatang, dimana Rokan Hulu menjadi tempat beberapa cabang olahraga Dirgantara diantaranya adalah terbang layang, para layang dan gantole, serta kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Rohul terhadap olahraga Dirgantara.

PENTAK LANUD PEKANBARU

No comments:

Post a Comment

Post a Comment