Wednesday, December 2, 2009

Uji Siap Tempur Kompi Yonif 621/Manuntung


2 Desember 2009, Banjarmasin -- Bertempat di Kompi senapan C Batalyon Infanteri 621/Mtg pada hari Selasa (01/12) Danrem 101/Ant Kolonel Heros Paduppai membuka latihan UST (Uji Siap Tempur) dalam sambutannya mengatakan bahwa UST tingkat Kompi Satuan Infanteri Yonif 621/Manuntung yang kita laksanakan kali ini adalah merupakan kelanjutan UST Regu dan UST Peleton yang telah dilaksanakan pada progja Triwulan yang lalu.

UST ini adalah merupakan wahana untuk mengevaluasi materi dan metode latihan yang telah di laksanakan sebelumnya dan merupakan bahan penyempurnaan dalam perencanaan latihan di tahun-tahun yang akan datang, untuk itu kepada segenap peserta latihan UST tingkat Kompi Satuan Infateri saya harapkan agar bersungguh-sungguh serta serius dalam melaksanakannya. perhatikan pokok-pokok penyelenggaraannya agar dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Pelaksanaan UST tingkat Kompi kali ini dilaksanakan selama tiga hari dengan materi, Operasi Lawan Gerilya, sebagai bagian dari OMSP yaitu materi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan dan Pungsihpung serta Pengamanan Daerah. Untuk itu siapkan mental dan fisik kalian untuk menghadapi latihan UST kali ini, pahami serta hayati apa yang anda lakukan agar latihan ini bermanfaat bagi peningkatan profesionalitas keprajuritan.

UST kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerja sama / kekompakan satuan untuk melaksanakan tugas tempur dalam rangka Operasi Lawan Insurjensi / Gerilya.

Kepada seluruh peserta latihan UST tingkat Kompi Satuan Infanteri Yonif 621/Manuntung, saya ucapkan selamat berlatih dan selamat mengikuti rangkaian kegiatan UST kali ini, semoga latihan kali ini dapat membawa perubahan menuju perbaikan dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD umumnya dan pembinaan Satuan Yonif 621/Manuntung pada khususnya.

Penrem 101/Ant

No comments:

Post a Comment

Post a Comment