Monday, December 14, 2009

Latma Elang Brunesia IV/09 Ditutup

Foto bersama peserta Latihan Bersama Elang Brunesia IV/09 di Apron Hanggar Lanud Supadio, Jum’at (11/12).

14 Desember 2009, Pontianak -- Setelah 3 hari berturut-turut melaksanakan latihan bersama akhirnya Latihan antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dengan Tentera Udara Diraja Brunei Darussalam (TUDB) dengan sandi Latma Elang Brunesia IV/09 ditutup secara resmi oleh Pemerintah Pangkalan Tentera Udara Diraja Brunei, Letnan Kolonel Udara Lusir Bin Sian didampingi Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi pada suatu upacara militer di Apron Hanggar Lanud Supadio, Jum’at (11/12).

Dalam sambutan tertulisnya Letnan Kolonel Udara Lusir Bin Sian mengatakan Latma Elang Brunesia IV/09 yang telah dilaksanakan mempunyai arti yang sangat penting bagi kerjasama militer di kedua negara. Untuk itu Latma ini harus terus dilaksanakan oleh TNI AU dan TUDB sehingga hubungan kedua negara lebih erat dan kompak.

“Peserta latihan dari TUDB sangat berterima kasih kepada TNI AU yang telah memberikan dukungan mulai dari kedatangan peserta Latma dari TUDB sampai selesai latihan sehingga latihan ini dapat berjalan lancar dan aman ,” tambah Letkol Udara Lusir Bin Sian.

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi mengatakan banyak sekali manfaat yang dapat kita petik dari Latihan Bersama ini salah satuanya adalah adanya kesamaan pandang antara TNI AU dengan TUDB dalam upaya meningkatkan kemampuan personel di kedua negara dan saling menjaga perbatasan di masing-masing wilayah.

Disisi lain, lanjut Danlanud Latma ini menjadi suatu momen penting untuk menjalin hubungan persahabatan antara kedua Angkatan Udara, TNI AU dan TUDB yang semakin erat. Saya yakin, latihan bersama ini memberikan kesempatan berharga bagi para prajurit serta personel pendukung lainnya untuk saling bertukar pengalaman dan bertukar informasi, baik dalam konteks latihan maupun kehidupan sebagai bangsa serumpun.

“Melalui latihan bersama ini, bukan saja menjadikan kerjasama antara TNI AU dan TUDB menjadi lebih lancar, tetapi lebih dari itu juga menjadikan hubungan diplomatik pemerintah Indonesia dan Brunei Darussalam akan terjaga dengan baik,” tambah Danlanud.

Hadir pada upacara penutupan Latma Elang Brunesia IV/09 antara lain para pejabat TNI AU dan TUDB, Athan Brunei Letkol Pangiran Haji Hapiz, para Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio. Setelah selesai upacara tak lupa dilaksanakan foto bersama peserta latma TNI AU dan TUDB sebagai kenangan-kenangan.

PENTAK LANUD SUPADIO

No comments:

Post a Comment

Post a Comment