Saturday, December 19, 2009

KSAD: Kemampuan Tempur Tetap Dipelihara

(Foto: primaironline.com)

19 Desember 2009, Jakarta -- Kemampuan tempur yang dimiliki agar senantiasa tetap dipelihara dan jangan menjadikan kekurangan fasilitas latihan sebagai hambatan. Hal ini ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta pada rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran komando utama dan badan pelaksana pusat TNI Angkatan Darat TA 2009 di Markar Besar TNI AD, Jakarta, Kamis (17/12).

Dalam siaran pers Dispen Angkatan Darat yang diterima Jurnal Nasional, rapat tersebut merupakan forum komunikasi dan koordinasi untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2009. Selain itu, juga mencari solusi pemecahan permasalahan menonjol yang dihadapi dan penyampaian kebijakan pimpinan TNI AD. Rapat ini diikuti para asisten KSAD, panglima komando utama, komandan, gubernur, direktur, dan kepala badan pelaksana pusat Angkatan Darat.

KSAD mengimbau agar kegiatan yang belum dapat diselesaikan agar dicarikan upaya terobosan guna menuntaskan pekerjaan secepat mungkin. Penuntasan kegiatan sesegera mungkin sangat penting, mengingat sasaran program yang tidak dapat dicapai dalam tahun anggaran berjalan akan menjadi beban pada pelaksanaan program tahun berikutnya, serta akan berpengaruh terhadap upaya dalam mewujudkan tertib administrasi dan memantapkan kesiapan operasional satuan.

George Toisutta menekankan, agar memanfaatkan dan mengelola anggaran yang telah dialokasikan sesuai program yang ditetapkan secara profesional. "Hindari terjadinya sisa murni dan penyimpanan dana di rekening Non-APBN, karena selain kebutuhan untuk pemenuhan satuan masih cukup banyak, juga perjuangan dalam mendapatkan dukungan anggaran sangat sulit, mengingat kemampuan pemerintah yang masih sa-ngat terbatas" kata KSAD.

JURNAL NASIONAL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment