Sunday, November 22, 2009

Kasau Imam Sufaat Jajal Pesawat Latih

KT-1 Wong Bee TNI AU. (Foto: flickr/Kusri Hatmoyo)

22 November 2009, Yogyakarta -- Mengawali kunjungannya di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Madya TNI Imam Sufaat terbang menggunakan pesawat latih KT-1 Woong Bee dengan formasi empat pesawat menuju Gading Area (di atas landasan Gading Wonosari Gunung Kidul) selama saju jam.

Pesawat pertama Kasau Marsekal Madya TNI Imam Sufaat terbang bersama Komandan Skadron Pendidikan 101 Letkol Pnb Ramot Sinaga, kedua Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno dengan Danwing Kolonel Pnb Anang Nurhadi S, ketiga Kadispenau Marsekal Pertama TNI FHB Soelistyo dengan Mayor Pnb Tobi, dan pesawat keempat Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R Agus Munandar dengan Mayor Pnb Arif.

Meskipun yang akan melaksanakan terbang adalah Kasau, prosedur tetap dilaksanakan diantara cek kesehatan, penggunaan helm, pakaian overall, dan pengisian buku terbang yang telah dipersiapan oleh Staf Skadik 101.

Seusai terbang Kasau kembali menuju ke gedung Jupiter untuk melakukan tatap muka dengan para perwira Lanud Adisutjipto untuk memberikan pembekalan dan tanya jawab seputar penugasan serta saran masukan kepada Kasau.

Selama satu hari di Lanud Adisutjipto setelah mengadakan tatap muka dengan para perwira Kasau juga melakukan peninjauan Skadik 104 guna mengetahui kondisi dan kesiapan simulator pesawat latih yang mempersiapkan para penerbang di sela-sela latihan dengan pesawat terbang KT-1.

Kunjungan juga dilaksanakan di Skadron Teknik 043 dan Sekolah Bintara Wara yang berada di kaki Gunung Merapi, Kali Urang.

kasau-b2Malam harinya menutup kegiatan kunjungan di Yogyakarta Kasau Marsekal madya TNI Imam Sufaat beserta rombongan dan seluruh anggota Lanud Adisutjipto mengadakan shalat berjamaah, doa bersama, Zikir, dan Siraman Rohani oleh Ustadz KH Drs Syatori Abdul Rauf bertempat di hanggar Skadron Udara 102.

Disamping melibatkan seluruh anggota doa bersama malam itu menghadirkan beberapa anak yatim dan yatim piatu dari Panti Asuhan Umar bin Khatab, Piyungan Yogyakarta.

POS KOTA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment