Thursday, April 9, 2009

Sertijab Tiga Danyonmarhalan dan Dua Danlanal

MANADO, 8/4 - DANLANAL BARU. Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Willem Rampangilei (kedua kiri) melakukan salam komando bersama Danlanal Nunukan yang baru Letkol Laut (P) Djatmoko (kedua kanan), dan Danlanal Tarakan yang baru serta yang lama Letkol Laut (P) Bambang Irwanto (kiri) dan Kolonel Laut (P) Hadi Susilo (kanan), di Manado, Sulawesi Utara, Rabu, (7/4) (Foto: ANTARA/ Basrul Haq/ss/ama/09)

7 April 2009, Surabaya -- Tiga Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) yakni V, VI, dan X mengalami pergantian komandan mulai Rabu.

Pergantian itu dilakukan dengan upacara resmi di lapangan apel Yonmarhanlan V Jalan Opak, Surabaya yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Dalam upacara itu, Komandan Yonmarhanlan V yang berkedudukan di Surabaya diserahterimakan dari Letkol Mar Anif Hidayat kepada Mayor Marinir Rokhman.

Letkol Mar Anif Hidayat akan menempati jabatan baru di Staf Log Mako Kormar Jakarta, sedangkan Mayor Marinir Rokhman sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Brigif-3 Mar.

Untuk Komandan Yonmarhanlan VI yang berkedudukan di Makassar diserahterimakan dari Mayor Marinir Agung Trisnanto kepada Mayor Marinir Arif Budiman.

Mayor Marinir Agung Trisnanto akan menempati jabatan baru sebagai Danyonif-9 Mar di Lampung, sedangkan Mayor Marinir Arif Budiman sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonif-1 Mar.

Untuk Komandan Yonmarhanlan X yang berkedudukan di Jayapura diserahterimakan dari Mayor Marinir Sugiyanto, S.sos kepada Mayor Marinir Muharam Ahmad Fauzi.

Mayor Marinir Sugiyanto, S.sos akan menempati jabatan baru sebagai Danyonif-3 Mar di Gedangan Sidoarjo, sedangkan Mayor Marinir Muharam Ahmad Fauzi sebelumnya menjabat sebagai Wadan Yonif-5 Mar.

Dalam amanatnya, Danpasmar-1 mengatakan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan berstatus sebagai Komando Pelaksana Pasmar-1 yang dalam pembinaan profesi bertanggung jawab kepada Danpasmar-1.

"Dengan besarnya tanggung jawab tersebut, maka Danyon Marhanlan harus mampu menempatkan diri secara profesional," katanya.

Selain itu, Danyon Marhanlan memiliki tugas yang sangat berat, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi, serta dedikasi yang tinggi agar semua unsur yang ada dapat mencapai tugas pokok Yonmarhanlan.

"Menghadapi masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, maka setiap prajurit Yonmarhanlan dituntut lebih mawas diri dan antisipatif dengan meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas," katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danpasmar-1 mengingatkan netralitas TNI dalam Pemilu 2009 sudah menjadi keputusan final, karena itu wajib hukumnya bagi semua prajurit untuk mentaati dan melaksanakannya.

Serah terima jabatan itu dihadiri antara lain Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir L.W Supit, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Amirudin Harun, Dankolatmar Kolonel Marinir Siswoyo H.S, Komandan Resimen AAL Kolonel Marinir Very Kunto, dan para Dankolak di jajaran Pasmar-1.

AntaraJatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment