Monday, April 6, 2009

Kadet AAL Dilatih Kecerdasan Spiritual

6 April 2009, Surabaya -- Sebanyak 111 kadet tingkat dua Akademi TNI AL (AAL) dilatih pengembangan kepribadian dan kecerdasan spiritual yang dikemas dalam kegiatan di alam terbuka di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Malang.

Kepala Departemen Kepemimpinan AAL, Letkol Marinir Ichwan Dargianto dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Senin menjelaskan, maksud latihan ini adalah agar para kadet meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja serta integritas pribadi.

"Latihan ini juga untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual yang berkualitas lebih tinggi," kata perwira menengah tersebut.

Menurut dia, semua kecerdasan itu diperlukan oleh kadet yang kelak akan menjadi calon pemimpin di lingkungan TNI maupun TNI AL. Para kadet dilatih agar mampu mengasah gaya kepemimpinan serta mampu membangun tim yang solid, kompak dan efektif.

"Ini juga melatih para kadet agar memiliki karakter diri yang positif, seperti kepercayaan diri, keberanian, tidak egois dan sebagainya," katanya sebagaimana dikutip Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin.

Gubernur AAL, Laksda TNI Moch. Jurianto menambahkan, latihan semacam ini dilaksanakan untuk menyiapkan para kadet agar nantinya bisa menjadi insan-insan yang mandiri serta memiliki kemampuan fisik dan mental yang prima.

"Ini sangat penting dalam membentuk watak, karakter serta kultur dan kepribadian sebagai calon-calon pemimpin TNI AL di masa mendatang dengan berpedoman pada nilai-nilai kejuangan prajurit," ujarnya. (AntaraJatim)

No comments:

Post a Comment