Wednesday, April 8, 2009

Danlanal Pontianak Ingin Patroli Laut Bersama

8 April 2008,Pontianak -- Komandan Pangkalan TNI AL Pontianak, Kolonel Laut (P) Trikora Harjo berkeinginan menggelar patroli bersama dengan seluruh instansi jasa maritim yang ada di Kalbar. Niat baik yang sepatutnya direspon positif ini disampaikan mantan Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda di Surabaya ini saat acara coffee morning di Gedung Malahayati, Pangkalan TNI AL Pontianak, Selasa (7/4) kemarin. Keinginan tersebut dicetuskannya di hadapan sejumlah pejabat instansi jasa maritim Kalbar, seperti Dir Polair Kalbar, Kepala Bea Cukai Wilayah Kalimantan, perwakilan DKP Kalbar, perwakilan Administrasi Pelabuhan, Kepala Kantor SAR Pontianak dan sebagainya.

Di hadapan para tamu dan undangan, Trikora menjelaskan tujuan yang ingin dicapai dari gelar patroli laut bersama ini adalah untuk mengukuhkan koordinasi lintas sektoral antar sesama instansi jasa maritim. Instansi yang dimaksud adalah Polair Polda Kalbar, Bea Cukai, Administrasi Pelabuhan, SAR, DKP dan lainnya.

Terkait mengenai waktu pelaksanaannya, tentunya perlu perencanaan yang matang. Mengapa? Karena hal itu menyangkut kesiapan personil, armada serta biaya. “Alangkah indahnya jika semua kekuatan yang ada itu bisa memberikan pengamanan yang maksimal di wilayah perairan NKRI,” kata Trikora.(Pontianak Post)

No comments:

Post a Comment