Monday, June 25, 2012

Jupiter Aerobatic Team Singgah di Lanud Palembang dalam Misi ke Thailand


25 Juni 2012, Palembang: Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara “Jupiter Aerobatic Team” yang terdiri dari 7 buah pesawat jenis KT Wong Bee dari Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta dan 2 buah pesawat C.130 Hercules selaku pendukung, Minggu (24/6), tiba di Lanud Palembang dalam misi operasi penerbangannya menuju Bangkok, Thailand untuk menghadiri perayaan 100 tahun Aviation Thailand.

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsda TNI R. Hari Mulyono, dengan menggunakan pesawat KT Wong Bee ikut langsung dalam penerbangan dari Lanud Adisutjpto menuju Lanud Halim Perdanakusuma hingga terakhir di Lanud Palembang dalam rangka melepas keberangkatan Jupiter Aerobatic Team menuju Bangkok, Thailand.

Kedatangan Jupiter Aerobatic Team di Lanud Palembang diterima langsung Komandan Lanud (Danlanud), Letkol PNB Adam Suharto beserta pajabat jajaran Lanud di Apron Bravo. Dalam operasi penerbangan ini selaku Mission Commander, Kolonel PNB M. Khairil Lubis, Supervisor Kolonel PNB Anang Nurhadi, SE dan Flight Leader Letkol PNB Dedi Susanto yang juga mejabat selaku Komandan Skadron Pendidikan (Dansakadik) 102 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Tim yang melakukan penerbangan dengan didukung 2 buah pesawat C-130 Hercules tersebut berangkat dari home base di Lanud Adisutjipto minggu pagi akan melaksanakan penerbangan menuju Thailand untuk menghadiri dan turut ambil bagian dalam rangka perayaan 100 tahun Aviation Thailand yang akan berlangsung beberapa hari kedepan sekaligus juga melaksanakan latihan Navigasi Jarak Jauh. Rute penerbangan yang ditempuh dari Yogyakarta menuju Thailand antara lain ; Minggu (24/6) dari Lanud Adisutjipto,Yogyakarta - Lanud Halim Perdanakusumah. Jakarta - Lanud Palembang (Ron) - senin (25/6) dari Lanud Palembang menuju Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru - Lanud Suwondo, Medan (Ron) dan hari berikutnya dari Lanud Suwondo, Medan melanjutkan penerbangan menuju Bangkok, Thailand.

Sumber: TNI AU

No comments:

Post a Comment

Post a Comment